Rumah Hakim di Bobol Maling

0
146
AKP Efendri Ali

TANJUNGPINANG – Aksi maling semakin berani. Tak tanggung-tanggung, kali ini maling membobol rumah milik seorang hakim yang bertugas Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jumat (5/4).

Sebelumnya, maling juga masuk ke rumah jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, pada 1 Januari lalu.

Pembobolan di rumah hakim, pelaku berhasil membawa uang dan perhiasan kalung emas milik korban. Ditaksir korban mengalami kerugian hingga Rp15 juta. Kasus pembobolan rumah hakim mulai dilakukan penyelidikan dari pihak kepolisian, untuk mengungkap siapa pelakunya.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, pelaku pencurian di rumah hakim dalam keadaan kosong kejadian sekitar Magrib. Kejadiannya tanggal 26 Maret lalu. Pelaku memasuki ke dalam rumah dengan cara menjebol pintu belakang.

”Ibu hakim pulang kerumah sekitar pukul 19.00 dari depan tidak ada kecurigaan,” katanya Jumat (5/4).

Lanjutnya, setelah korbam masuk kamar, ia kaget korban melihat isi kamar dalam keadaan berantakan. Tas kerja yang berisikan uang sudah tidak ada lagi.

”Tas itu berada di atas meja kerja, pelaku mengambil uang dan perhiasan tapi handphone korban tidak diambil pelaku,” sebutnya.

Kasat menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian ini.

Hingga kemarin, kepolisian belum bisa menangkap siapa pelaku pencurian termasuk pelaku pencurian rumah jaksa, lalu.

”Masih kita selidiki kasus pencurian ini,” ujarnya.

Sebelumnya, di rumah jaksa pelaku berhasil mencuri uang tunai Rp 21 juta, televisi dua unit dan perhiasan yang diambil oleh pelaku. Modus yang digunakan pelaku untuk masuk rumah dengan membobol atap rumah. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here