Rumah Mantan Wakil Wali Kota Terbakar

0
622
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan apiF-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Rumah mantan wakil wali kota Tanjungpinang almarhum Wan Nizar di Jalan Bukit Raya Kecamatan Tanjungpinang Timur Batu 5 Atas dilalap si jago merah, diduga kebakaran ini dikarenakan konsleting pada air conditioner, Kamis (1/3) sekitar pukul 08.30.

Pantauan di lapangan, asap hitam yang keluar dari dalam jendela kamar lantai rumah. Para petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang masih menyala. Tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk menjinakkan dijagokan merah.

Kabid penanggulangan kebakaran Satpol PP Tanjungpinang Nanang Herry mengatakan, diduga api berasal dari konsleting listrik, tadi pagi listrik mati kemungkinan pada saat nyala ada tegangan tinggi masuk kemungkinan ini menjadi penyebabnya.

Baca Juga :  Tidak Semua Partai Maksimalkan Kuota

“Waktu kejadian pemilik tidak ada dirumah, warga menelpon kekita usai melihat asap,” katanya.

Nanang menyebutkan, kebakaran di lantai 2 didalam kamar, akibat dari kebakaran tersebut barang barang hangus sepeti kasur, lemari dan perabotan lainnya yang mudah terbakar.

“Kita kerahkan tiga unit damkar, untuk mengantisipasi api menjalar ke rumah lainnya, sekitar 10 menit api berhasil dipadamkan,” sebutnya.

Wan Zakaria anak almarhum menjelaskan, waktu kebakaran tidak dirumah, mengetahui hal tersebut dari karyawan percetakan yang bekerja dibelakang rumah.

“Yang terbakar itu kamar dalam keadaan kosong,” jelasnya.

Baca Juga :  Tahanan Kabur, Berhasil Ditangkap di Sei Jang

Menurutnya, kebakaran diduga dari stok kontak AC yang selalu stanby hidup. Untuk kerugian dari kebakaran ini ditafsirkan sekitar Rp15 hingga 20 juta rupiah. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here