Rumah Reot Hendra Sudah Diusulkan Dapat Bantuan

0
75

TANJUNGUBAN – Pihak RT dan RW Gang Bima, Kelurahan Tanjunguban Utara, telah mengusulkan agar Hendra (45) warga Gang Bima diberikan bantuan, untuk memperbaiki rumahnya yang reot. Pihak kelurahan pun telah memproses dan segera menentukan, bantuan apa yang cocok untuk keluarga tak mampu tersebut.

Asniati, Lurah Tanjunguban Utara mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu, sudah menerima usulan dari pihak RT dan RW setempat. Usulan itu pun sedang diproses. Namun kendalanya, yang bersangkutan belum dapat menunjukkan surat kepemilikan lahannya.

”Warga kami bernama Hendra sudah diusulkan perbaikan rumahnya. Tapi apakah melalui RTLH atau BSPS, belum dapat diputuskan. Kemungkinan tahun depan terealisasi. Karena pihak kelurahan dan kecamatan sudah membantu mempermudah dengan syarat surat hibah lahan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pihak kelurahan dan RT/RW juga terus memperhatikan keluarga Hendra, dengan beberapa kali membantu sembako, selama masa pandemi Covid-19.

”Untuk BLT kemarin, juga kami data dan serahkan ke beliau melalui RT setempat, saat masa pandemi kemarin,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin membantu juga pastinya akan meringankan beban keluarga tersebut. Dengan bantuan dari masyarakat dan pemerintah, akan memberikan kontribusi maksimal bagi keluarga tersebut. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here