Rumah Singgah Jakarta Segera Diresmikan

0
283
Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang H Syharul-Hj Rahma didampingi Kadinskes Tanjungpinang Rustam meresmikan rumah singgah di Batam akhir tahun lalu.

TANJUNGPINANG – Seperti janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul-Hj Rahma menyediakan rumah singgah di Jakarta segera terealisasi.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (5/3) pagi.
“IsyahAllah minggu depan akan diresmikan,” ujarnya.

Rumah singgah tersebut beralamat di Jalan Taruna 1, Kelurahan Serdang, Kemayoran Jakarta. Berkapasitas sama dengan rumah singgah milik Pemko Tanjungpinang di Batam yang diresmikan akhir tahun lalu.
“Kapasitas ruangannya kurang lebih sama yaitu lima kamar tidur,” ucapnya.

Selain itu, disediakan satu unit kendaraan roda empat yang digunakan menjemput dan mengantar pasien. Mulai dari bandara ke rumah sakit maupun ke rumah singgah serta sebaliknya.
“Kendaraan tersebut multi fungsi yang dapat dimanfaatkan pasien sebagai alat transportasi selama di sana,” tuturnya.

Seperti diketahui bersama banyak pasien asal Tanjungpinang yang dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. Keberadaan rumah singgah dan mobil diyakini meringankan beban pasien serta keluarga.

Sebelumnya, Rustam menuturkan rumah singgah di Batam banyak dimanfaatkan pasien dan keluarga yang berobat.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma menegaskan bahwa rumah singgah itu bisa dimanfaatkan seluruh warga Tanjungpinang, terkhusus warga tidak mampu. “Selagi masih ada ruangannya, bagi warga mampu yang berobat di Jakarta pun tidak masalah. Intinya meringakan beban masyarakat,” tuturnya.

Ia menuturkan, program ini sebagai komitmennya bersama WalikotaTanjungpinang H Syahrul. “Dalam bidang kesehatan kami terus berupaya memberikan yang terbaik. Secara bertahap pelayanan medis di rumah sakit dan puskemas pun ikut diperhatikan,” tuturnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here