Rumah Terbakar, Harta Benda Hangus

0
835
TERBAKAR: Satu unit rumah semi permanen terbakar di Moro, Jumat (8/9). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – RUMAH milik Lim A Tang (36), warga Pangka Lanang, Moro, Karimun ludes dilalap sijago merah, Jumat (8/9). Lim A Tang hanya bisa bisa pasrah menyaksikan rumahnya saat terbakar. ”Benar, satu unit rumah semi permanen terbakar sekitar pukul 10.45 WIB. Awalnya, kejadian itu diketahui Khaidir yang melintas di Jalan Pangka Lanang setelah mengantar barang dan melihat anak rekan kerjanya Alvaro (6) menangis,” ujar AKBP Agus Fajarudin, Kapolres Karimun.

Ia melanjutkan, ketika Khaidir menanyakan kepada anak tersebut tetapi tidak dijawab. Saat itu, rumah mereka terkunci dan melihat ada kepulan asap keluar dari samping rumah. Khaidir langsung membawa anak korban ketempat Lim A Tang bekerja, dan memberi tahu bahwa dari samping bagian atas rumahnya ada mengeluarkan asap. Setelah itu, Khaidir dan temannya menuju lokasi untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya. Namun, setelah dilihat rumah sudah terbakar dan api mulai membesar.

Baca Juga :  Aunur Usulkan Tiga Calon Ketua DPRD

Besarnya api membuat harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan, api berhasil dipadamkan pukul 12.15 WIB dibantu masyarakat, TNI, polisi dan Satpol PP didukung dua pikap pengangkut air. Total kerugian materi dialami korban mencapai Rp 200 juta dan tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Untuk keperluan penyelidikan penyebab kebakaran, pihak kepolisian memasang garis polisi di areal rumah yang terbakar.

Sampai Jumat (8/9) sore, belum diketahui penyebab terbakarnya rumah semi permanen tersebut. Wakil Ketua II DPRD Karimun, Bakti Lubis asal Moro mengatakan, tahun 2018 diupayakan mengadakan 1 unit mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Moro.

Baca Juga :  Pintu Digergaji, Tahanan Kabur

Meningkatnya pertumbuhan penduduk dan bangunan rumah, dipandang perlu menyiapkan mobil pemadam kebakaran. Sebenarnya, kata dia, sudah lama rencana menyediakan mobil pemadam kebakaran untuk masing masing Kecamatan. Karena defisit anggaran pada APBD Karimun membuat rencana pengadaan mobil pemadam kebakaran tertunda.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here