Rumah Warga Roboh Diterjang Gelombang

0
216
SALAH satu puing rumah warga yang ronoh dihajar gelombang selatan di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Selasa (19/6). F-ISTIMEWA

Dua unit rumah warga porak poranda setelah dihantam gelombang laut angin selatan di Kampung Boyan RT 01/05, Desa Batu Berdaun, di Kecamatan Singkep, Selasa (18/6).

LINGGA – Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena para penghuni rumah sudah terlebih dahulu mengungsi ke rumah keluarganya yang berada jauh dari bibir pantai.
”Sudah dua hari ini gelombang menghantam rumah kami. Dua hari lalu saya mengungsi ke rumah anak saya. Akibat kejadian ini, saya mengalami kerugian hingga Rp 100 juta,” kata Ropiah, salah satu korban yang rumahnya hancur dihantam gelombang, Selasa (18/6).
Atas kejadian ini, Ropiah berharap ada bantuan yang diberikan pemerintah setempat agar ia dapat kembali membanhun rumahnya yang rusak.
”Saya hanya seorang janda yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Bantuan pemerintah tentu saya kami harapkan untuk kembali membangun rumah,” ucapnya.
Korban lainnya, Iwan (40) seorang pekerja serabutan mengatakan, kejadian gelombang tinggi angin selatan merobohkan rumahnya berlangsung sekitar Pukul 19.00 WIB.
Khawatir dengan besarnya gelombang, ia mengungsikan keluarganya dan ibu yang cacat ke rumah keluarga lainnya yang lebih aman.
”Memang benar gelombang selatan merobohkan rumah kami. Untungnya, dengan bantuan warga setemoat rumah kami sudah dapat berdiri kembali di tempat yang relatif kebih aman dari gelombang Selatan,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here