Rumah Warga Teluk Keriting Bakal Dicat Gratis

0
421
Inilah kawasan pemukiman Teluk Keriting Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Penduduk Provinsi Kepri Heru Sukmoro, menegaskan dalam waktu dekat ini, proyek penataan Teluk Keriting akan dilelang.

”Masih ada kajian sedikit, belum di lelang, minggu sudah dilelang,” kata Heru Sukmoro, ditemui di sela-sela peresmian SWRO Tanjungpinang, baru-baru ini.

Kata dia, kalau konsultanya sudah ada, bukan merupakan dari perusahaan tapi adalah perseorangan. Konsultanya, saat ini sedang melakukan verifikasi di lapangan, apa saja yang akan diganti atau dibenahi satu persatu rumah warga Teluk Keriting. ”Konsepnya akan jadi kampung wisata. Belum ada penimbunan tahun ini,” bebernya.

Rencananya, sebelum Lebaran Idul Fitri tahun ini, rumah warga sudah mulai dibenahi, sudah mulai di cat. Sudah dibagusin, yang dibagusin nanti tunggu konsultanya. ”Namun, penataan kawasan Teluk Keriting bagian dari proyek Jalan Lingkar,” bebernya.

Saat disinggung, masyarakat Teluk Keriting juga mengharapkan agar pemerintah daerah, bisa mengurus surat sertifit rumahnya? Heru mengaku, hal itu belum pernah di bahas. Namun, permintaan warga akan menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama dengan dinas terkait. ”Aturannya, yang mengurus sertifikat rumah warga adalah Pemprov Kepri. Sebab, 0-12 mil rumah atau apapun tanggungjawab pemerintah provinsi,” harapnya.

Ia juga berharap, agar konsultan yang melakukan verifikasi di lapangan, bisa diberikan data-data yang lengkap, supaya penataan Teluk Keriting segera dimulai. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here