Rumkit Integritas Siap Melayani Masyarakat

0
235
DANLANUD RSA Ranai Kolonel Pnb Prasetiya Halim f-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Perasetiya Halim menegaskan, keberadaan Rumah Sakit (Rumkit) TNI Integritas Natuna bukan hanya untuk melayani anggota TNI, akan tetapi juga berfungsi melayani masyarakat umum.

Menurutnya, Rumkit itu sudah memenuhi kapasitas melayani masyarakat umum karena fasilitas dan tenaga medis yang ada disana sudah rata-rata datas standar.

”Ya. Rumkit sudah dibuka operasionalnya. Kami siap melayani masyakat umum di sana,” kata Kolonel Pnb Prasetiya, kepada sejumlah awak media di Pantai Kencana, Ranai, kemarin.

Ia menjelaskan, di rumkit itu telah tersedia lima jenis layanan kesehatan seperti layanan pengobatan kandungan, mata, penyakit dalam, anak dan layanan umum.

”Kita di sana sudah ada 5 dokter spesialis yang menanganinya. Untuk sementara, dilayani oleh dokter Satgas dari Tri Matra TNI yakni TNI AD, TNI AU serta TNI AL,” jelasnya.

Kolonel Pnb Prasetiya juga mengaku, rumah sakit itu akan melayani pasien BPJS karena Rumkit itu juga berkenaan dengan masyarakat umum.

”Untuk BPJS, per Januari ini akan kita buka layanan BPJS agar masyarakat juga mudah mengakses layanan kesehatan kami,” ujarnya.

Terkiat dengan Rumkit Ini, Kolonel Pnb Prasetiya juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Natuna yang hendak membuka jalan tembus menuju rumah sakit tentara itu agar masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya.

”Pak Bupati sudah meninjau ke sana. Beliau berencana membangun jalan khusus menuju Rumkit itu. Kami ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dan mudah-mudahan jalan itu secepatnya bisa direalisasikan,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here