Rupanya, Ada Atlet Bintan yang Juara di Bintan Triathlon

0
747
FINIS: Atlet muda Kabupaten Bintan mencapai garis finis ketika mengikuti lomba Bintan Triathlon, baru-baru ini. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Perhelatan iven olahraga internasional pariwisata di Bintan yang dilaksanakan sejak 13 tahun terakhir, telah memunculkan atlet-atlet muda dari Kabupaten Bintan. Khususnya untuk kawasan Bintan Utara, yang selama ini belum ada atlet yang ikut serta. Apalagi menjadi juara.

Namun kini berbeda, sudah ada tiga remaja yaitu Attallah Naufal Mahesta (16), pelajar SMAN 1 Bintan Utara, Rifki Ahmad Darmawan (15) pelajar SMPN 13 Bintan dan Karuniko Lim (14) pelajar SMPN 11 Bintan Utara. Tidak hanya ikut di iven olahraga internasional di Lagoi, mereka justru menjadi juara di kelasnya yaitu kelas Sprint Distance Relay dengan jarak tempuh renang 750 meter, sepeda 22 km dan lari sejauh 5 km, pada lomba Bintan Triathlon, baru-baru ini.

Meski masuk dalam kategori tim gabungan yang berlaga secara estafet. 3 remaja ini mampu mengalahkan peserta asing, yang tentunya jauh lebih terlatih. Attallah yang diwawancarai mengatakan, iven Bintan Triathlon 2017 merupakan iven kedua, setelah Tour De Bintan 2017 beberapa bulan lalu. Di ajang ini ia naik podium di posisi 2 untuk kelasnya. Namun untuk kedua rekannya iven ini adalah kali pertama dan langsung meraih juara.

”Kami senang dan hobi olahraga. Sehingga kami sangat semangat ikut lomba ini. Sejauh ini juga keluarga sangat mendukung kami,” katanya, Jumat (26/5). Ia menambahkan, dengan raihan ini dirinya semakin lebih bersemangat untuk ikut serta di tahun mendatang.

”Pasti ikut lagi tahun depan,” tambahnya.
Sementara itu, Roberriyanto, ayah Attallah mengatakan, sangat mendukung putranya dan generasi muda Bintan lainnya untuk beradu bakat di bidang olahraga. Ini menunjukkan bahwa bakat anak-anak Bintan juga hebat.

”Selama ini kami sebagai orang tua hanya mendukung bakat anak-anak kami. Termasuk dalam iven internasional olahraga ini. Namun sayangnya ini belum mendapat perhatian dari pihak pemerintah. Kami masih membiayai pribadi untuk pembinaan serta mengikuti iven-iven yang ada di Bintan,” sebutnya.

Harapannya, ke depan bakat-bakat yang ada di Bintan dapat diperhatikan. Sehingga mendapatkan ruang dan kesempatan yang besar. ”Pasti kita semua bangga kalau atlet Bintan dapat mengharumkan di luar negeri,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here