Rutan Tanjungpinang Santuni Warga Sekitar

0
556
KEPLA Rutan Tanjungpinang Romi Widiatmoko menyerahkan bantuan sembako kepada warga.F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang memberikan santunan berupa paket sembako, kepada warga sekitarnya, di Jalan Jawa. Santunan ini diberikan, dalam bentuk kepedulian Rutan kepada warga sekitar, di saat menjalankan ibadah puasa.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Romi Widiatmoko mengatakan, sejak awal Ramadan, pihaknya secara rutin melaksanakan kegiatan keagamaan di Rutan. 21 Mei lalu, telah melaksanakan pesantren bagi warga binaan.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan para warga binaan, selama dalam proses hukuman serta bebas nanti. ”Semoga kita bisa memetik hikmah dari setiap peringatan yang dilaksanakan,” tuturnya, kemarin.

Baca Juga :  Pasar Kekurangan Tong Sampah

Selain itu, kegiatan berbuka puasa bersama, juga sengaja dilakukan untuk memperingati Nuzulul Quran. Momen ini merupakan peringatan diturunkan pertama kali ayat suci Alquran. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi serta solidaritas kepada sesama.

Kepala Kanwil Kemenkum dan Ham, Bambang Widodo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Apresiasi tersebut terutama diberikan kepada kepala Rutan. Menurutnya, meski berstatus non muslim, namun tetap berkeinginan melaksanakan kegiatan keagamaan.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan warga binaan agar selama menjalani proses hukuman. Namun masih bisa memetik hikmah serta beribadah. Untuk itu, dirinya berharap agar agenda tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi agenda rutin Rutan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bea Cukai Amankan Empat Truk Barang

”Jadikan ini sebagai momentum mempererat tali silaturahmi antara petugas dan warga binaan serta warga sekitar Rutan,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here