Rute Balap Sepeda keliling Tanjungpinang

0
715
Salaman: Wali Kota Tanjungpinang menyalami pesepeda yang mengikuti lomba piala Wali Kota Minggu (22/10). f-istimewa/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Puluhan pebalap balap mengikuti lomba balap sepeda piala Walikota 2017 yang digelar Minggu (22/10) pagi. Rute yang digunakan, yakni keliling Tanjungpinang dengan start dari Jalan Wiratno depan Ramayana. Lalu peserta mesti melewati beberapa ruas jalan lain seperti Jalan Yos Sudarso, jalan Hang Tuah (Gedung Gonggong), menuju Jalan H. Agus Salim, Jalan Sumatera, Jalan Tugu Pahlawan, melewati kembali Jalan Wiratno lalu menuju arah Jembatan Dompak.

Sedangkan untuk rute real start dari Jembatan Dompak, mengelilingi seputaran Dompak sebanyak 3 kali, kemudian menuju Jembatan 2 dan 3 Dompak, Jalan. Aisyah Sulaiman, Simpang D’Green, Jalan R. H. Fisabilillah (arah Hotel CK), Jalan DI. Panjaitan, menuju simpang Kota Piring, Jalan. Raya Uban, Simpang Km. 14, menuju Jalan. Senggarang, Jalan. Raya Sebauk (Bundaran Kantor Walikota), dan finish di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Alamak.. Tagihan Listrik Membengkak

Sebelumnya, cabang olahraga sepeda, kategori MTB XC Man Open dan MTB XC Junior telah berlangsung dengan menyusuri jalur alam di wilayah Dompak depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri pada Sabtu (21/10).

Untuk hadiah kejuaraan dari masing-masing peserta lomba sepeda kategori MTB XC Man Open, MTB XC Junior, dan Individual Road Race (IRR) yang disediakan, yaitu bagi pemenang Juara I sebesar Rp. 3.800.000, Juara II sebesar Rp2.850.000, Juara III sebesar Rp. 1.900.000, dan Juara IV sebesar Rp. 950.000.

Baca Juga :  Merdeka Night Market Harus Terwujud

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah yang melepas lomba balap sepeda ini berharap, dengan lomba lomba yang sering digelar selain bisa menjadi ajang latihan para atlet juga diharapkan bisa menimbulkan atlet-atlet baru.

Meski diguyur hujan deras, namun hal itu tidak menyurutkan semangat pesepeda dari berbagai daerah yang mengikuti ajang olahraga Walikota CUP di Kota Tanjungpinang ini.

Walikota juga mengingatkan para pesepeda untuk berhati-hati melewati rute dalam kondisi cuaca hujan, mengingat jarak yang ditempuh sepanjang 85 Kilometer. ”Semoga para atlet diberi kesehatan mulai dari pertandingan hingga mencapai finish, tetap junjung sportivitas, profesionalisme dan kebersamaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang Kandidat Zona Integritas

Indra Ketua Pengurus Cabang ISSI Kota Tanjungpinang, menjelaskan lomba sepeda Walikota CUP kategori Individual Road Race (IRR) diikuti sebanyak 50 atlet pesepeda yang berasal dari Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Karimun. ”Rute lomba sepeda, start dari Jalan Wiratno depan Ramayana menuju finish Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Senggarang, menempuh jarak 85 Kilometer,” ucapnya. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here