Saat KKN, Mahasiswa STAI-MU Mengajar Ngaji

0
224
ANAK-ANAK di Bintan belajar mengaji di Posko KKN mahasiswa STAI-MU Kampung Gisi. F-istimewa

BINTAN – Mahasiswa-mahasiswi kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak Kampung Gisi, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan untuk mengaji Alquran.

Kegiatan itu berlangsung setiap malam di posko kelompok KKN mahasiswa-mahasiswi Kampung Gisi. Dra Elmiwati M Pd dan Taufik Afdal M Hum dosen merupakan dosen pembimbing dari Kelompok KKN Kampung Gisi. Elmiwati mengatakan, dengan adanya kegiatan itu, anak-anak Kampung Gisi benar-benar memanfaatkan peluang tersebut.

”Untuk program mengaji ini sangat tinggi antusiasme untuk mengikuti kegiatan belajar mengaji. Kami sebagai mahasiswa yang melaksanakan, sangat mengapresiasi atas dukungan warga setempat,” terang Ahadi, selaku Ketua Kelompok KKN Kampung Gisi, Jumat (20/4).

Terlebih, lanjut Ahadi, masjid yang berada di kampung itu saat ini sedang direnovasi. Sehingga, kelompok KKN yang dipimpin Ahadi memilih posko KKN sebagai pengganti tempat untuk belajar mengaji. Sedangkan untuk sesi belajar mengaji bagi kaum ibu-ibu dilaksanakan setiap Jumat malam.

”Kami senang bisa berbagi ilmu mengaji dengan masyarakat setempat. Karena masyarakat mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dari kami, yang telah mengenyam pendidikan di banggu kuliah. Kegiatan ini juga salah satu bentuk pengabdian untuk masyarakat,” terang Ahadi lebih lanjut.

Ia bersama mahasiswa-mahasiswi lainnya kagum dengan masyarakat setempat, karena menjelang magrib anak-anak Kampung Gisi berdatangan untuk melaksanakan salat berjamaah dan setelah itu baru mengaji.

”Alhamdulillah, mereka sudah bisa mengaji. Karena setiap hari kita melihat ada perkembangan,” sebut mahasiswa semester 8 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Sebelum-sebelumnya, kelompok KKN Kampung Gisi telah melaksanakan program kerja yang berbasis pengabdian kepada masyarakat. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here