Saatnya Mengajar Anak Mencintai Keragaman Suku

0
91
BUNDA PAUD Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti dan Kadisdik Tamsir SSi MSi bersama puluhan anak peserta fashion show pakaian adat nusantara, kemarin. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

KAWAL – Pemkab Bintan Dinas Pendidikan menggelar fashion show pakaian adat nusantara, bagi anak usia dini di GOR Kawal, Senin (3/12) kemarin. Lomba pakaian adat nusantara untuk membangun pemahaman dan karakter anak ini, untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan keragaman suku di Indonesia.

”Saatnya kita mengajar anak Bintan mencintai keragaman di nusantara. Karakter ini dibentuk sejak usia dini,” kata Hj Deby Maryanti, Bunda PAUD Kabupaten Bintan.

Lomba yang diikuti 50-an pasangan dari PAUD se-Kabupaten Bintan ini disaksikan puluhan orang tua dan masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut, Hj Deby Maryanti mengungkapkan rasa bangga, atas upaya pemerintah dalam memperkenalkan keragaman suku bangsa, kepada anak-anak.

”Saya haru melihat anak-anak kita. Mereka belum terkontaminasi dengan tren perkembangan zaman. Lihat senyum ceria mereka, begitu bangga dengan pakaian adat nusantara,” ujar Deby Maryanti.

”Sejak dini, mari kita tanamkan kecintaan pada tanah air. Insya Allah anak-anak kita nantinya tumbuh sebagai generasi yang mampu menjaga marwah bangsa dan cinta dengan keragaman suku ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur PD BPR Bintan Radhiah Razak memberikan buku tabungan kepada seluruh peserta dengan nominal Rp 100 ribu melalui rekening. Diharapkan, tabungan anak ini bisa memotivasi orang tua untuk mengelola keuangan secara bijak untuk anak. Bantuan ini sebagai wujud kerja sama BPR Bintan dengan Bunda PAUD, yang dibuat belum lama ini.

”Kita mulai dari sekarang. Pelan-pelan, kita persiapkan segala sesuatu untuk masa depan anak. Salah satunya melalui tabungan bagi anak. Hasilnya tidak sekarang, tapi suatu saat pasti bermanfaat,” tuturnya.

Selain itu, disaksikan Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi, Bunda PAUD Kabupaten Bintan menyerahkan penghargaan kepada Bunda PAUD Desa Numbing, Bunda PAUD Kelurahan Teluk Sekuni dan Bunda PAUD Kecamatan Gunung Kijang. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here