Saatnya Menghadapi Pilkada 2020, Jangan Kecolongan!

0
234
WAKAPOLRES Bintan Kompol Dandung S, Kabag Ops AKP Robinson Sembiring salam komando usai menggelar pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres di Mapolres, Minggu (20/10) sore kemarin.

BINTAN – Penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Bintan, berakhir dengan sukses, damai dan sejuk. Kini, saatnya menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kapolres Bintan berpesan, jangan sampai terjadi kecolongan dalam menjaga kamtibmas, untuk kesuksesan Pilkada 2020 tersebut.

Presiden dan Wapres terpilih Jokowi- Ma’ruf sudah dilantik, Minggu (20/ 10) petang kemarin. Pelantikan ini merupakan puncak Pemilu serentak 2019. Di akhir tahapan Pemilu serentak 2019, sebanyak 300 personel kepolisian dibantu 100-an prajurit TNI, Satpol dan Satpam mengamankan situasi kamtibmas di Kabupaten Bintan. Aparat mengamankan semua tempat rawan dan pusat keramaian, siang dan malam.

Baca Juga :  Polres Musnahkan Mikol dan Ganja Jelang Puasa

Pengamanan tersebut diawali dengan upacara gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres, Jokowi-Ma’ruf di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Sabtu (19/10) pagi. Upacara skala besar ini dipimpin Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang bersama Kafasharkan Mentigi Kol Mulyatna, Kasdim Kol Horas S dan Dansatrad May Heri Eka. Turut hadir mewakili Bupati Bintan Kepala Kesbangpol Bintan Karya Harmawan, Kepala Dishub M Insan Amin, Kasatpol PP diwakili Tabrani, serta perwira di jajaran Polres Bintan.

Jajaran Polres Bintan. Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menjelaskan, menjelang pelantikan Presiden dan Wapres ini, dinamika di Indonesia cukup kompleks. Mulai aksi unjuk rasa anarkis revisi UU KPK maupun RUU KUHP, yang dilakukan mahasiswa dan ormas. Tidak terkecuali aksi terorisme dan radikalisme, sampai dengan konflik antarsuku.

Baca Juga :  Oktober, Tambelan Dialiri Listrik 24 Jam

”Ini yang harus kita antisipasi, jelang pelantikan Presiden dan Wapres. Mari kita jaga situasi kamtibmas di Bintan ini, agar selalu aman, sejuk dan damai. Siang malam, kita siaga untuk antisipasi aksi anarkis dan teroris, maupun radikalisme itu,” tegas Boy Herlambang.

Selama ini, lanjut Kapolres, Bintan selalu aman. Itu berkat sinergisitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah melalui instansi terkait, serta seluruh elemen masyarakat. Sampai proses pelantikan Presiden dan Wapres RI, Minggu (kemarin), situasi kamtibmas di Bintan, aman dan sejuk.

Baca Juga :  Sungai Lepan Ditimbun Buat Pelabuhan Ilegal

”Selanjutnya, siap-siap menghadapi Pilkada 2020. Mari kita jaga kamtibmas di Bintan, agar selalu aman. Jangan sampai kecolongan dari tindakan terorisme dan radikalisme,” pesan AKBP Boy Herlambang, Minggu (20/10). (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here