Saatnya PSSI Memulai Program

0
121

TANJUNGPINANG – SEJAK beberapa pekan terakhir, sejumlah klub di Batam, Tanjungpinang dan Bintan melakukan uji coba. Alasannya beranekaragam. Ada yang hanya untuk memulihkan fisik, akibat off selama musim pandemi. Ada juga klub yang melakukan sparing partner untuk menghadapi turnamen.

Bahkan, tim Askot PSSI Tanjungpinang pun sengaja melakukan uji coba dengan klub-klub, sejak awal Juli lalu. Upaya tim Askot PSSI Tanjungpinang ini, untuk mengincar pemain yang layak dipromosikan ke klub, guna menghadapi Liga 3 2020.

”Kalau kita hitung bulan, sekarang sudah Juli. Sementara, agenda kompetisi Liga 3 2020 itu, dimulai Oktober nanti. Berarti ada waktu sekitar dua bulan, bagi PSSI untuk mempersiapkan itu,” ujar Junaidi, Ketua Harian PSTS Tanjungpinang, Selasa (28/7).

Baca Juga :  Kemenpora: Gala Desa 2018 Bintan Sukses

”Ya, sudah saatnya PSSI memulai program kerja. Terutama Asprov PSSI Kepri,” sambungnya.

Jika melihat musim sebelumnya, jelas Junaidi, bulan Juni sudah dilaksanakan rapat pengurus Asprov PSSI Kepri, untuk menyusun panitia penyelenggaraan kompetisi Liga 3 putaran provinsi. Agustus akhir atau September digulir kompetisi Liga 3, menyesuaikan jadwal putaran regional.

”Seharusnya, sekarang ini sudah dibentuk panitia penyelenggaran Liga 3 putaran Provinsi Kepri itu. Dan sudah mulai pendaftaran klub, yang ikut berkompetisi. Jika ada kejelasan, klub pasti akan mempersiapkan pemain,” kata Junaidi.

Baca Juga :  757 Benamkan Pasukan Ibnu Grahan

Semakin lama persiapan klub untuk menghadapi Liga 3, Junaidi mengatakan, kualitas pemain klub dari Kepri akan semakin baik pula. Sehingga klub asal Kepri mampu bersaing saat bertanding di regional sampai ke nasional.

”Kalau target promosi ke Liga 2 di musim depan, tentu lah dipersiapkan dari sekarang. Mungkin ada klub yang menargetkan promosi ke Liga. Tapi kalau tak ada kejelasan kompetisinya, klub pun ragu untuk mempersiapkan timnya sejak awal,” jelasnya.

”Makanya, mulai sekarang lah Asprov PSSI Kepri membuat skedul Liga 3 2020 putaran provinsi,” demikian disarankan Junaidi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here