Sabar Cari OPD Pekerja Keras

0
614
H Syahrul berdiskusi dengan masyarakat di acara syukuran kemenangan dan halalbihalal dengan masyarakat di lapangan Pamedan, Minggu (8/7). f-istimewa

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih di Pilkada Tanjungpinang, H Syahrul-Rahma (Sabar) akan merombak Kepala Organisasi Daerah (OPD) di lingkungan Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Tim sukses Sabar menyebut banyak pejabat bakal dirotasi, mulai dari pejabat eselon II, III, dan IV. Usai pelantikan nanti, Sabar tidak bisa langsung melakukan mutasi. UU Nomor 8/2015 tentang Pilkada mengatakan bahwa, Kepala Daerah dilarang untuk melakukan pergantian pejabat lingkungan pemerintahan daerah dalam jangka waktu enam bulan terhitung sejak tanggal pelantikan (Pasal 162 ayat 3).

Kedua adalah UU No. 05/2014 tentang ASN, khususnya pasal 116. Ayat (1) Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dilarang mengganti Pejabat Pimpinan Tinggi selama dua tahun terhitung sejak pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi, kecuali pejabat tersebut melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan dan tidak lagi memenuhi syarat jabatan yang ditentukan.

Baca Juga :  Paslon Edy Saprani-Edi Susanto Maju di Pilwako

Seperti Minggu kemarin, Sabar menggelar syukuran kemenangan dan halalbihalal di Lapangan Pamedan. Ratusan warga hadir. Bahkan di depan publik, H Syahrul akan menempati janji-janji politiknya saat berkampanye di tengah masyarakat. Ia juga mengulas kembali visi dan misinya.

Visi Sabar, Tanjungpinang sebagai Kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhikeaan masyarakat madani.

Misinya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global.
Meningkat pengembangan pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif. Mengembangkan dan melestarikan khasanah budaya lokal dan nusantara untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis. Bertoleransi dan kebhinekaan guna mendukung pembangunan berkelanjutan.
Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang propesional, berwibawa, amanah, transparan dan akuntabel didukung dengan struktur birokrasi yang bersintegrasi dan kompeten. Dan, melanjutkan pembangunan yang adil dan merata.
Serta menciptakan iklim investasi dan usaha kondusif yang berwawasan lingkungan dan sistem pengupahan kerkeadilan.

Baca Juga :  Bawaslu Kota Gelar Bimtek Pengawasan

Anggota tim pemenangan Syahrul-Rahma (Sabar), Andi Anhar Chalid mengatakan Pejabat eselon II di lingkungan Kota Tanjungpinang dituntut kerja keras, harus lebih baik dari 5 tahun silam. H Syahrul-Rahma (Sabar) sudah mengantongi puluhan nama kandidat kabinet kerja mereka. ”Pak Syahrul sudah memiliki kabinet bayangan untuk mempercepat program dan visi dan misi yang sudah dibuat saat kampanye kemarin,” kata Andi Anhar kemarin.

Bagi Andi Anhar, siapa yang di pilih jadi kepala dinas, merupakan hak preogratifnya sebagai user atau pengguna. Pihaknya mengaku, hanya sebatas memberikan pandangan. ”Kita hanya menyarankan, jangan memilih mereka, yang secara terang-terangan berkampanye, untuk orang lain. Kita sudah kantongi nama-nama itu, hanya saja belum sempat dikomunikasikan,” terang Andi.

Baca Juga :  Hamil Duluan, Banyak Minta Dispensasi Nikah

Pria yang juga pengusaha ternama di Kota Tanjungpinang itu, menceritakan bahwa pada periode Walikota Sabar saat ini, kerja keras paling di utamakan. Selain itu, calon pejabat yang dia harapkan, harus paham menajemen ekonomi dan bisnis kemudian bisa mengatasi masalah sosial kemasyarakatan. Dia mengakui bahwa tidak tertutup kemungkinan, pasangan Sabar akan sulit meramu siapa kandidat pejabat eselon dua yang akan diamanahkan menjabat sebagai Kadis. (SUHARDI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here