Saber Peduli Kebersihan Dibentuk

0
401
BENTUK TIM: Bupati Karimun Aunur Rafiq (kiri) memimpin pembentukan tim saber kebersihan di empat kecamatan, Jumat (15/9) kemarin. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membentuk satuan bersama (saber) petugas kebersihan di 4 Kecamatan di Pulau Karimun. Pembentukan Tim Saber Peduli Kebersihan, untuk memaksimalkan program Sabtu bersih.

Petugas Tim Saber Kebersihan tersebut beranggotakan 35 orang. Mereka akan memantau titik titik sampah dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih. Saber dibentuk di kediaman Bupati Karimun, Jumat (15/9) pagi.

Pembentukan Saber Kebersihan, dilatar belakangi banyaknya masyarakat membuang sampah pada titik yang bukan menjadi tempat pembuangan sampah seperti membuang sampah di bahu jalan.

Dengan harapan, dapat diangkut petugas kebersihan dan penyapu jalan. ”Saber nantinya bergerak melihat titik-titik sampah. Dengan begitu sampah tersebut dapat segera dibersihkan, kepada para petugas kebersihan, agar bekerja dengan hati dan ikhlas. Karena pekerjaan ini juga memiliki nilai ibadah,” ujar Aunur Rafiq, di kediamannya, Jumat (15/9).

Pantauan di lapangan, beberapa titik di Kecamatan Meral menjadi pembuangan sampah masyarakat seperti menuju SMP Bina Bangsa di Kecamatan Meral.

Setiap hari, warga harus menutup hidung saat melintasi jalan tersebut. Selain itu, petugas saber kebersihan juga berperan untuk mengajak masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan dan menggelar gotong royong. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here