Saber Pungli Awasi Penerimaan Siswa Baru

0
76
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Efendri Ali

TANJUNGPINANG – Saber Pungli Polres Tanjungpinang memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, tahapan penerimaan siswa baru akan dimulai awal Juli mendatang. “Kita dari tim saber pungli akan memantau proses penerimaan. Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan dengan tujuan mengungtungkan diri sendiri atau golongan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ia menyebutkan, mewanti-wanti agar panitia PPDB di sekolah-sekolah tidak mengutip atau meminta uang dari calon wali murid dengan iming-iming jaminan diterima di sekolah yang diinginkan.

“Mencegah terjadinya pungli dalam proses PPDB ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah,” sebutnya.

Efendri mengimbau, kepada masyarakat kerja sama dalam mencegah praktik pungli dalam PPDB. Bagi yang mengetahui adanya praktek pungli bisa menginformasikannya ke Polres Tanjungpinang atau melalui Bhabinkamtibmas adanya praktik pungli dapan penerimaan siswa baru

“Untuk panitia PPDB agar menjalankan tahapan PPDB dengan profesional tanpa ada embel-embel pungutan liar,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here