Saber Pungli Mulai Awasi Penerimaan CPNS

0
614
Salah satu masyarakat Kota Tanjungpinang saat mengakses website penerimaan CPNS tahun ini, kemarin.f-ady/tanjungpinang pos

MBS. slamat siang bpk polisi, tolong dong awasi cpns, jangan ada pungli. Spaya penerimaan cpns benar-benar jujur, adil dan bersih. Terimakasi
+6281364995268

Tanggapan:
Terimakasih sebelumnya.
Satuan Tugas (Satgas) Punggutan Liar (Pungli) Polres Tanjungpinang, sejak pembukaan pendaftaran penerimaan CPNS tanggal 23 September lalu, tim Sabar Pungli sudah mengawasi. Ia meminta panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tidak melakukan penguatan liar.

Ketua Saber Pungli Tanjungpinang Kompol I gede Ngurah Joni Mahardika, juga menjabat Wakil Kapolres Tanjungpinang menegaskan, bahwa pihaknya terus memantau dan mengawasi proses pendaftaran yang saat ini telah dibuka.

Baca Juga :  Gas 3 Kilo Susah Dicari

Pihaknya juga bekerja sama dengan inspektorat untuk melakukan pengawasan dan koordinasi untuk menghindari hal yang tidak diharapkan. Seperti adanya suap atau pungli pada saat proses penerimaan CPNS.

Ia juga membeberkan, sudah menurunkan anggoanya langsung ke pelayanan publik yang menyentuh masyarakat langsung.

Dalam sosialisasi ditempat pelayanan publik yang membuka pendaftaran CPNS pihaknya mengingatkan agar tidak ada pungutan liar. Khususnya kepada panitia yang menggelar kegiatan penerimaan CPNS.

Untuk masyarakat sendiri Saber Punggli membuka lebar informasi laporan masyarakat jika diketahui adanya praktik dugaan pungli. Silahkan ke Polres, silahkan datang laporkan.

Baca Juga :  Tarif SWRO Terlalu Mahal

Hingga saat ini dibuka penerimaan CPNS pihaknya belum menemukan adanya dugaan penyelewengan. Bila ada seseorang yang meminta sejumlah uang dengan menjanjikan diterima di CPNS, ia berharap masyarakat dapat segera melaporkan untuk dilakukan penindakan.

Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, H Tengku Dahlan juga minta agar masyarakat tidak tergoda rayoan, oknum yang mengaku bisa meloloskan jadi CPNS, dengan iming-iming minta uang. Karena, penerimaan CPNS transparan dan sistem online. Dalam hitungan menit hasil tes CPNS sudah bisa dilihat. Jadi, yang bisa membantu meloloskan jadi CPNS adalah peserta sendiri, dengan cara belajar, belajar dan belajar dan berdoa. (ray/bas)

Baca Juga :  PJU di Bandara Mulai Padam

Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika
Ketua Saber Pungli Tanjungpinang 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here