Sabet Dua Emas, Tanjungpinang Juara Balap Motor

0
222
Balap Motor F-lanky/humas Pemko tanjungpinang

DOMPAK – Atlet balap Tanjungpinang pada ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri berhasil menyumbangkan dua emas. Menjadi peringkat pertama yang disusul Batam.

Atlet peraih dua emas tersebut, Wildan Bintang Darmawan dan Muhammad Saddam Darmawan. Sedangkan peraih perunggu Deni Said.

Sementara, Batam meraih satu emas dan dua perak. Disusul Bintan satu emas, dua perak dan satu perunggu. Serta Karimun dua peruggu. Sedangkan Natuna, Anambas dan Lingga tidak mengirim peserta.

Untuk diketahui, Porprov Kepri sudah berakhir, Sabtu (1/12) sore kemarin. Ditutup Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Lapangan Dewa Ruci,Tanjungpinang.

Disejalankan dengan beberapa cabor yang dilaksanakan di hari terakhir yaitu balap motor dan atletik dan sepak bola.

Meski demikian, Tanjungpinang harus puas menjadi juara dua dengan perolehan 69 emas, unggul dari Batam meraih 77 emas. Disusul Karimun mengumpulkan 53 emas. Sedangkan Kabupaten Bintan 25 emas, Lingga 13 emas, Natuna 9 emas dan Anambas harus puas dengan tiga emas.

Ketua PB Porprov Kepri Nur Syafriadi menuturkan, cabor balap motor merupakan yang baru diikut sertakan dalam ajang porprov 2018 ini.

Semoga ke depan, Nur berharap Porprov yang dilakukan di daerah lainnya, para atlet terbaik semakin bergairah dan bisa di ikuti dikirimkan mengwakili daerah masing-masing.

“Bertandinglah sesuai dengan ketentuan, patuhi aturan, karena masih ada Porwil, pra PON, serta PON di Papua,” pesan Nur yang juga mantan Ketua DPRD Kepri.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tanjungpinang, Yova Apriazir menambahkan sebagai tuan rumah pihaknya mengakui seluruh atlet dari masing-masing daerah sudah bermain profesional.

Yova bersama ketua IMI Provinsi Kepri Usep Rs juga bertekat akan terus berupaya membangun, mencari sampai menyeleksi para atlet balap motor Kota Tanjungpinang guna dipersiapkan mengikuti ivent balap motor hingga ke tingkat nasional.

“Tak hanya fokus di atlet, kami pun tengah mengupayakan surkuit beberapa cabang balap motor lainnya di Pulau Dompak saat ini, mulai dari balap gokart, grass track, motorcross, sampai balap Drugbike di Pulau Dompak ini,” terang Yova.

Pihaknya mengaku sangat bangga atas capaian prestasi yang dihasilkan pembalap muda berbakat yang juga binaan IMI Tanjungpinang. Tak mudah meraih dua emas dan menyandang juara pertama, kalau bukan kerja keras tim selama ini.

“Pembalap Tanjungpinang meskipun masih sangat muda namun tekatnya kuat untuk menjadi sang juara,” ucap Yova. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here