Sabtu, 199 Peserta SMMPTN UMRAH Jalani Tes Tertulis

0
626
SEMINAR KAMPUS: Mahasiswa di Tanjungpinang saat mengikuti kegiatan seminar di kampus Stisipol beberapa waktu lalu. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Pendaftaran Calon mahasiswa baru (Camaba) melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang sudah ditutup.

UMRAH sudah selesai melaksanakan seleksi melalui dua jalur lainnya yakni SNMPTN dan SBMPTN. Tinggal proses SMMPTN yang kini masih berjalan. Hingga pendaftaran ditutup Selasa (4/7), ada 199 Camaba yang mendaftar. Sekitar 177 Camaba dari Tanjungpinang dan 22 dari Batam.

Tes mandiri kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. UMRAH akan melaksanakan serentak dengan 15 peguruan tinggi negeri lainnya di wilayah Barat, Sabtu (8/7) mendatang. Koordinator Humas Penerimaan Mahasiswa Baru kampus UMRAH, Budi Primulia menjelaskan untuk Camaba UMRAH pelaksanaan tes akan digelar di dua tempat. Yaitu Tanjungpinang dan Batam.

”Untuk Tanjungpinanang, tes Diadakan di SMKN 1 dan SMKN 2. Sedangkan Batam di SMAN 3,” jelas Budi, Kamis (6/7). Tesnya dimulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Sementara, hasil tes SMMPTN akan diumumkan Selasa (18/7) mendatang melalui website resmi UMRAH. Hingga saat ini, UMRAH telah menerima sebanyak 1.382 mahasiswa baru melalui dua tahapan yakni SNMPTN dan SBMPTN yang telah digelar sebelumnya. ”Untuk UMRAH tahun ini kuota penerimaan mahasiswa baru 1.655 orang,” kata Budi. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here