Sabtu, 2.000 Jenis Kue Tradisional Dipajang di Festival

0
685
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat mengunjungi kue tradisional yang disediakan oleh Akur di acara HUT Tanjungpinang pos, baru-baru ini.f-SUHARDI/TANJUGNPINANG POS

TANJUNGPINANG – Asosiasi Kuliner Rumahan (Akur) Kota Tanjungpinang menggandeng chef hotel internasional di Pulau Bintan, akan menggelar Festival Pesona Kue Tradisional nusantara di halaman Ramayana Mal Tanjungpinang, Sabtu (15/12) mendatang.

Festival kue tradisional ini, digelar dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Penggagas Akur Kota Tanjungpinang Safril Sembiring menuturkan, festival ini menargetkan paling sedikit 2000 macam jenis kue tradisional yang di pamerkan. Kue tersebut selain dipamerankan, juga diberikan secara gratis kepada pengunjung yang datang di acara tersebut.

Baca Juga :  GOW Kota Padang Kagum Pesona Tanjungpinang

Pria yang juga, Ketua Asita Tanjungpinang itu, menambahkan selain mengundang ratusan peserta yang ingin ikut serta, juga melibatkan beberapa chef profesional salah satunya chef Aston, Cempedak dan Nikoi.

”Mereka chef internasional ini, akan melakukan demo masak, mengajarkan kids cooking class, bagaimana cara membuat kue,” sebutnya.

Sebelumnya, Akur Tanjungpinang, kata Safril sudah sering menggelar pameran, festival kuliner tradisional di Kota Tanjungpinang. Rutinitas ini dilakukan, sebagai wujud menjaga kelestarian makanan khas tradisional serta berbagi informasi tentang kue tradisional nusantara lainnya yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Lanudal Tanjungpinang Peringkat Pertama

”Kita sama-sama tahu, bahwa di Kepri ini beragam suku dan budaya, sama-sama memiliki ciri khas, nah kali ini, kita ingin mereka menunjukkan ke khasan budaya itu,” harap Safril. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here