Sabtu, Dies Natalis STIE Pembangunan

0
590
SUASANA perayaan Dies Natalis Kampus STIE Pembangunan ketika parade musik mahasiswa. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) suskes menggelar perayaan berdirinya Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan (Dies Natalis) yang ke-20.

Acara puncak Dies Natalis berlangsung, Sabtu (3/3) mendatang. Kegiatan tersebut, bertempat di kampus yang berlokasi di Jalan Raja Haji Fisabilillah.

Ketua BEM STIE Pembangunan, Sandi Purnama Putra mengatakan, bertepatan dengan hari ulang tahun STIE Pembangunan, peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk menyukseskan acara tersebut.

”Nantinya kawan-kawan mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan yang akan mengisi bazar. Mereka akan memamerkan produk-produk kreasi asli bikinan mahasiswa/mahasiswi,” ujar Sandi, Rabu (28/2).

Produk-produk itu sperti produk kuliner, pakaian dan lainnya. Selain itu, ada sejumlah agenda acara pertunjukan turut memeriahkan seperti parade musik, lomba puisi dan nyanyi.

Namun tidak lupa juga, untuk mengadakan aksi sosial seperi donor darah. Untuk donor dan bazar, nantinya digelar pada Sabtu (3/3) di halaman kampus STIE Pembangunan.

”Nah untuk lompa baca puisi, dan menyanyi akan dimulai pada Kamis (1/3) dan Sabtu (3/3) serta puncaknya parade musik dari kawan-kawan mahasiswa,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sandi, pihaknya juga menggelar lomba Vlog dengan durasi video 1 menit. Vlog tersebut di-upload mulai 24 Februari hingga 2 Maret dengan menggunakan Media Sosial Instagram (IG).

”Jadi vlog itu ketika di-upload, di Tag ke akun IG BEM STIE Pembangunan yakni @bemstiepembangunantpi,” terangnya.

Perayaan Dis Natalis ke-19 tahun lalu, juga menggelar event yang sama. Kemeriahan itu terlihat pada kegiatan parade musik, dan ramainya pengunjung pada kegiatan bazar.

Pelaksanaan tahun ini, untuk persiapan dan pelaksanaan Dies Natalis berjalan dengan lancar berkat segenap dukungan civitas akademika. Tidak hanya mahasiswa, dosen, maupun staf kampus sangat mendukung jalannya kegiatan Dies Natalis tersebut.

Sandi juga menambahkan, perayaan Dis Natalis juga sebagai ajang mengasah kemampuan oranisasi di kampus dalam menggelar suatu kegiatan. Sehingga, mahasiswa paham dan lebih komunikatif dalam menggelar kegiatan yang meriah dan berjalan lancar. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here