Sabtu Ini, Pemenang Lomba Gerak Jalan Diumumkan

0
2424
Star: Wako melepas gerak jalan rute 45 Km, Sabtu (26/8) malam. f-iST/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpnang rencananya akan mengumumkan juara-juara dalam Lomba Gerak Jalan sejauh 17 km, 8 km, Sabtu (9/9) mendatang. Pengumuman akan di laksanakan di Lapangan Pemedan, Jalan Ahmad Yani. Disejalnkan dengan pembukaan Wali Kota Cup Tanjungpinang dengan 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Hal ini dikatakan Kadispora Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo.

Pengumuman di sejalankan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 ini. Terkait nama-nama pemenang, diakuinya belum diterima dari dewan juri. Kini masih tahap pembahasan yang akan diserahkan sebelum pelaksanaan pengumuman. Juri terdiri dari Ikatan Guru Olahraga (IGO) dan unsur TNI. ”Kita rencanakan pengumuman penemang Sabtu ini. Mudah-mudahan seluruh peserta lomba bukan sekedar mencari juara, namun mengingat kembali makna dari perjuangan kemerdekaan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (4/9). Sembari menyebutkan pelaksanaan Lomba Maraton 10 km akan dilaksanakan, 17 September mendatang.

Intinya akan dilaksanakan, dan peserta sudah dapat mendaftar di Dispora Center di Komplek Pinlang Mas, Batu 9 Tanjungpinang. Dari ratusan peserta banyak yang bagus, mulai dari penggunaan kostum, keseragaman serta lainnya. Meski demikian, ada poin-poin penilaian yang sudah ditetapkan menjadi acuan. Ketua Pelaksana Lomba Gerak Jalan, Zamanis menambahkan uang pembinaan sebagai hadiah sudah ditentukan. Ada empat kalangan peserta yaitu kalangan TNI/Polri, kedua kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan intansi vertikal. Ketiga dari kalangan organisasi kepemudaan dan masyarakat serta yang terakhir kategori bagi siswa dan mahasiswa.

Hadiah bagi juara pertama Lomba Gerak Jalan 45 km lebih besar dari dua kategori lainnya. Untuk juara pertama menerima Rp 10 juta, juara dua senilai Rp 8 juta dan juara ke tiga Rp 6 juta. Serta ada juara harapan disediakan senilai Rp 4 juta per regu untuk masing-masing katagori. Kategori lomba sejauh 17 km dan 8 km besaran hadiahnya sama. Untuk juara pertama senilai Rp 8 juta, juara dua Rp 6 juta disusul juara tiga senilai Rp 4 juta dan juara harapan masing-masing regu menerima Rp 2 juta. Selain itu, ada regu yang ditetapkan sebagai favorit untuk masing-masing kategori menerima Rp 3 juta. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here