Sabtu, Laga Akbar PSTS Jamu YSK 757

0
714
H Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun ngebet dan tak sabar, untuk menyaksikan pertandingan persahabatan antara PSTS Tanjungpinang dengan YSK 757. Tim asuhan Gubernur Kepri YSK 757 Karimun ini, akan bertandang ke Tanjungpinang, untuk menghadapi PSTS asuhan Teddy Jun Askara (TJA), Sabtu (30/9) akhir pekan ini.

Pertandingan YSK 757 dengan PSTS Tanjungpinang binaan Ketua Komisi IV DPRD Kepri TJA ini, bakal berlaga di stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang.
Pertandingan akbar PSTS versus YSK 757 bakal berjalan seru. YSK 757 adalah tim sepak bola yang menjuarai Liga Nusantara (Linus) Kepri, September 2016 silam. Sedangkan PSTS Tanjungpinang adalah tim finalis Liga Nusantara (Liga 3) Indonesia wilayah Kepri, tahun 2017 ini.

Baca Juga :  Tiga Binaan BBM 757 Masuk Tim PPLPD Kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap, laga YSK 757 Karimun dengan PSTS Tanjungpinang, berlangsung dengan penuh sportivitas, demi membangkitkan semangat olah raga sepak bola, yang sedang bergairah di Provinsi Kepri, saat ini.

”Meski 757 Kepri Jaya FC gagal lolos di Liga 2 Indonesia, namun animo masyarakat Kepri terhadap sepak bola mulai tumbuh dan berkembang. Laga YSK 757 dengan PSTS Tanjungpinang nanti, diharapkan sepak bola di Kepri terus maju. Saya sangat menantikan dan mendukung laga YSK 757 dengan PSTS Tanjungpinang ini,” tegas Nurdin, Sabtu (23/9) lalu.

Baca Juga :  Makan Saja Susah, Mana Mungkin Bisa Kuliah?

Saat bertandang ke Pulau Bintan, YSK 757 Karimun tidak hanya menghadapi PSTS Tanjungpinang. H Nurdin Basirun mengungkapkan, YSK 757 juga ingin menjajal kekuatan PS Bintan sang juara Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, sebelum melanjutkan ke regional Sumatra.

”Jadi nanti itu, kita tidak hanya melawan PSTS Tanjungpinang. Melainkan, berlaga dengan PS Bintan juga. Mungkin sebelum bertandang melawan PSTS, tim YSK 757 Karimun akan bertanding dengan PS Bintan dulu,” ujar Nurdin Basirun. ”Insya Allah, jika saya tak ada keperluan di luar, saya akan nonton laga ini,” sambungnya.

Gubernur Kepri berharap agar di setiap kabupaten/kota di Kepri, menggairah sepak bola. Namun semua itu, diserahkan kepada kabupaten/kota, untuk membuat terobosan baru. Baik membentuk dan menjalankan persatuan-persatuan sepak bola. ”Nah, kalau sudah muncul klub-klub yang andal, tinggal lagi bagaimana Asprov dan Askot PSSI melihat potensi ini, ke depannya,” tambah gubernur.

Baca Juga :  Ronaldo: Saya Hormati Liverpool, Tapi Madrid yang Terbaik

Ketua Harian PSTS Tanjungpinang Junaidi mengatakan, saat ini PSTS Tanjungpinang sudah meramu pemain, untuk menghadapi laga uji coba dengan YSK 757 Karimun. ”Kita sudah komunikasi dengan tim tamu. Laga PSTS dengan YSK 757, Sabtu (30/9),” ujarnya.(SUHARDI-YENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here