Sabtu, Lomba Gerak Jalan 8 Km & 45 Km

0
1747
Gerak jalan: Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah didampingi Wakilnya H Syahrul dan Kadispora Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo saat pelepasan lomba gerak jalan 17 Km. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Lomba Gerak Jalan Proklamasi kategori 17 Km yang digelar Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga( Dispora) Kota Tanjungpinang dalam memeriahkan HUT RI sukses dilaksanakan, Minggu (20/8) pagi di Dompak. Masih ada dua kategori lagi yang akan dilaksanakan yakni, sejauh 8 Km dan 45 Km. Kadispora Kota Tanjungpinang Tanjungpinang, Gunawan Grounimo kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (22/8) menuturkan, rencananya lomba gerak jalan 8 Km dan 45 Km akan dilaksanakan di hari yang sama yaitu Sabtu (26/8).

Untuk yang 8 Km lebih dahulu dimulai, yaitu pukul 06.30 pagi. Sedangkan untuk sejauh 45 Km akan dilaksanakan malam hari pukul 20.00 WIB yang juga start dari Jembatan I Dompak. Diakuinya, jadwal ini berubah karena banyaknya masukan dari masyarakat yang meminta pelaksanaan lomba gerak jalan 8 Km meter dilaksanakan hari Sabtu karena banyak masyarakat libur.

Sebelumnya direncanakan lomba gerak jalan 45 Km dilaksanakan, Sabtu (26/8) dilanjutkan dengan 8 Km, Senin (28/8). ”Banyak warga yang memberikan masukan melalui SMS maupun ketemu langsung. Atas dasar ini, saya sampaikan ke wali kota untuk memberikan pertimbangan, dan disetujui untuk dilaksanakan di hari yang sama, yaitu Sabtu,” paparnya.

Terkait pemberitahuan kepada peserta, pihaknya sudah menginformasikan melalui nomor handphone ketua regu atau penanggungjawab yang sudah didata. ”Kita akan informasikan kepada setiap komandan regu terkait perubahan jadwal ini. Saya yakin peserta dan masyarakat akan setuju,” paparnya.

Bagi peserta yang ingin mengetahui lebih jelas juga bisa mendatangi Dispora Center di Batu 9, Komplek Pinlang Mas atau ke Kantor Dispora Tanjungpinang di Senggarang. Untuk diketahui, jumlah peserta lomba gerak jalan sejauh 8 Km yang sudah mendaftar sekitar 200 lebih. Sedangkan yang untuk 45 Km lebih banyak yaitu sekitar 300 lebih peserta. ”Ini bisa saja bertambah, biasanya ada regu yang mendaftar menjelang sehari atau dua hari sebelum pelaksanaan,” tambahnya.

Lomba Gerak Jalan Proklamasi tahun ini bertajuk ”Dengan Gerak Jalan Proklamasi Kita Tingkatkan Cinta Tanah Air dan Rasa Nasionalisme”. ”Lomba gerak jalan ini bertujuan agar masyarakat memaknai nilai-nilai perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi serta turut serta melakukan pembangunan secara langsung maupun tidak ditengah masyarakat,” jungkapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here