Sabtu & Minggu Listrik Padam

0
401

ANAMBAS – PIHAK PLN melakukan perbaikan jaringan serta pemasangan tiang listrik di Kota Tarempa Kecamatan Siantan. Sehingga, pihak manajemen Rayon PLN Anambas di Tarempa terpaksa melakukan pemadaman listrik secara bergilir selama pekerjaan selesai dilaksanakan. Staf Teknik PLN Rayon Anambas Syafri membenarkan, akan ada pemadaman listrik setiap hari Sabtu dan Minggu dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Apabila tidak dilakukan, maka pekerjaan perbaikan dan pemasangan tiang listrik tidak bisa dilakukan. Oleh sebab itu, ia juga berharap kepada seluruh pelanggan dapat memahami atas kebijakan yang diambil oleh pihak PLN. Karena ada sekitar 80 batang tiang listrik yang akan dipasang, berikut perbaikan jaringan.

”Tidak semua titik kita lakukan pemadaman, tapi pada malam harinya listrik akan dinyalakan kembali. Kita akan melaksanakan pemasangan tiang secara maksimal,” ujar Syafri, kemarin.

Syafri menerangkan, lokasi pemadaman aliran listrik sementara yakni Tarempa, Tanjung Momong, Rintis, Arung Hijau dan sekitarnya. ”Jadwal pemadaman tidak bisa ditentukan, hal itu akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan pembangkit listrik yang ada,” jelasnya.

Diketahui, tiang listrik sudah banyak usang bahkan berkarat. Untuk itu, pihaknya akan segera memperbaiki demi memberi pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal itu juga sesuai dengan permintaan sejumlah masyarakat, kepada pihak PLN beberapa waktu yang lalu. ”Kami akan tetap berupaya memberi palayanan yang terbaik, untuk masyarakat Anambas pada umumnya,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga bernama Baharudin mengatakan, sejauh ini memang tidak pernah lagi terjadi pemadaman bergilir kecuali terjadi musibah seperti pohon tumbang yang bisa memutuskan kabel listrik.

Ia hanya berharap, para pekerja pemasangan tiang listrik dapat melaksanakan pekerjaan dengan cepat. Menurutnya, masyarakat tidak mempersoalkan pemadaman bergilir dalam waktu dekat. Asalkan, warga dapat menikmati listrik setiap harinya meskipun hanya pada malam hari.

”Saya selaku masyarakat tidak mempersoalkan hal itu, asalkan pelayanan listrik dapat dilakukan secara maksimal. Ke depannya, kami berharap pelayanan akan lebih baik. Untuk sementara, saya akan menggunakan mesin genset saja dan dinyalakan, untuk kegiatan rumah tangga seperti masak nasi, air dan lainnya,” tuturnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here