Sabu 5 Kg dan 19 Ribu Ekstasi Akan Dimusnakan

0
829
EKSPOSE: Kapolres menunjukan sabu-sabu hasil tangkapan.F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

Minggu ini, Polres Tanjungpinang musnakahan barang bukti sabu 5,6 kilogram dan 19.140 butir ekstasi yang diamankan dari delapan tersangka.

TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, seletah keluar penetapan dari Pengadilan Negeri Tanjungpinang, pemusnahan barang bukti dari dua kasus dengan delapan tersangka akan segera dilakukan.

”Harinya masih belum ditentukan tapi akan dilaksanakan minggu-minggu ini,” kata Kapolres, Minggu (17/12).

Menurutnya, pengembangan sudah cukup dengan para tersangka dan barang bukti sudah bisa dimusnakan. Namun, dari dua kasus ini masih dilidik oleh pihaknya untuk mengetahui lainya, karena diketahui dari penyelidikan narkoba masuk dari luar negeri langsung ke Tanjungpinang.

Ia menyebutkan, sesuai dengan perintah Kapolri bagi oknum atau anggota yang terlibat dengan narkoba harus tembak ditempat. Dan para kurir yang ditangkap kemarin tetap diproses.

Baca Juga :  Agen Tiket Rugi Rp 100 Juta

”Jika ada anggota atau oknum yang terlibat dengan narkoba tembak ditempat,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Tanjungpinang berhasil mengungkap dua kasus narkoba. Pertama Satnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan dua orang pelaku berinisial AN (24) dan HA (31) yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu seberat 5,6 kilogram dan 1.900 butir ekstasi. Mereka diamankan di Jalan Potong Lembu, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Senin (27/11) sekitar pukul 00.30.

Penangkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai akan adanya transaksi narkoba. Setelah dilakukan penggerebekan polisi mengamankan empat bungkus kemasan teh merk Guanyinwang yang berisikan kristal bening sabu. Sabu itu disimpang di dalam tas warna hitam orange tersebut. Dua bungkus sabu juga ditemukan dalam kemasan teh China.

Baca Juga :  Darurat Air, SWRO Harus Dioperasikan

Kemudian, juga diamanakan satu bungkus plastik yang di balut alumunium foil dan dibalut dengan plastik berisikan narkotika. Jenisnya ekstasi warna pink, warna orange dan warna abu-abu sebanyak 19.00 butir eksatasi.

Penangkapan kedua, 17.240 ekstasi oleh anggota AVSEC Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang. Ia menangkap kurir narkoba berinisial MR (27). AVSEC kemudian berkoordinasi dengan Kapolsek Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (30/11) sekitar pukul 09.10, lalu.

Tersangka MR, kurir narkoba jaringan internasional yang diduga dari Malaysia, menggunakan modus dengan menyimpan satu bungkus pil ekstasi di dalam plastik bening. Dan, disimpan diselangkangan dengan cara membalutnya dengan celana dalam sebanyak 5 lapis. Setelah dilakukan pengembangan, kemudian ditangkap lima orang lainnya tersangka Dan ternyata kelima rekannya itu bersebunyi di toilet di salah satu hotel untuk menghilangkan jejak.

Baca Juga :  Hasil RDP THL Lansia Batal Diberhentikan

Namun malangnya, polisi berhasil menemukan persembunyian mereka serta meringkus kelima tersangka itu. Empat tersangka yang ditangkap di Hotel Kaputra di kamar nomor 320 berinisial AR (35), RHA (29), PS (27), RPP (27). Sedangkan untuk satu tersangka lainnya ditangkap di Hotel Pelangi Tanjungpinang berinisial RRN.

Sementara itu, untuk barang bukti yang berhasil ditemukan dari keenam tersangka, didapati 7 bungkus besar pil ekstasi berlogo Hello Kitty warna pink yang ditemukan di Bandara RHF Tanjungpinang, Hotel Pelangi, dan Hotel Kaputra dengan jumlah keseluruhan sebanyak 17.240 butir. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here