Sabuk Nusantara 80 Layani Arus Balik

0
2824
KAPAL KM Bukit Raya masih dalam proses perbaikan di galangan kapal di Jakarta F-ISTIMEWA

Lamanya proses pekerjaan perbaikan Kapal KM Bukit Raya, membuat PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sigap untuk menggantikan sementara dengan KM Sabuk Nusantara 80 guna mengantisipasi lonjakan arus mudik dan balik para penumpang di wilayah Natuna.

NATUNA – Usai kekecewaan masyarakat Natuna, dengan tidak jadinya KM Bukit Raya berlayar, PT Pelni memberikan alternatif yakni KM Sabuk Nusantara 80 yang akan mengarungi kepulauan Natuna.

”Kita hanya penumpang, dan mudah-mudahan aja KM Sabuk Nusantara 80 bisa menjadi penunjang untuk mengatasi arus balik,” kata Sormin, warga Pontianak yang belum sempat balik kampung, kemarin.

Sejak beredarnya informasi jadwal berlayar KM Bukit Raya sebelum lebara kemarin, para warga yang akan balik kampung ke Pontianak sudah senang sekali dan bisa balik menggunakan kapal tersebut.

Namun, ternyata info jadwal KM Bukit Raya yang beredar di kalangan masyarakat dibatalkan dan kini KM Bukit Raya harus menjalani perbaikan di Jakarta. ”Awalnya sempat senang lalu kembali kecewa lantaran KM Bukit Raya tidak bisa melayani arus mudik dan balik,” ujarnya.

Ia menambahkan, sekarang masyarakat kembali diberikan KM Sabuk Nusantara 80, yang akan melayani rute Kijang-Pontianak begitu sebaliknya. ”Kita ingin jangan diberikan harapan terus, namun kepastian yang jelas agar kita bisa juga merayakan lebaran di kampung halaman,” tegasnya.

Sementara itu, menindaklanjuti info KM Bukit Raya akan digantikan sementara dengan KM Sabuk Nusantara 80 pihak Direktur Armada PT Pelni Muhammad Tukul Harsono belum juga ada tanggapan. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here