Sah! Oktober, Liga 3 Bisa Digulir

0
49
BAMBANG
Asprov PSSI Kepri telah menerima Surat Keputusan (SK) terbaru PSSI pusat bernomor SKEP/53/VI/2020, tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020, Minggu (28/6) malam lalu. Berdasarkan SK PSSI ini, sah kompetisi Liga 3 2020 bisa digulir, Oktober mendatang.

TANJUNGPINANG – ”BENAR, kita sudah menerima salinan SK PSSI terbaru itu. Berdasarkan SK nomor SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Ketum PSSI Mochamad Iriawan tertanggal 27 Juni 2020 itu, sah sudah kompetisi Liga 3 2020 bisa digulir,” kata Bambang, Anggota KomiteEksekutif (Exco)Asprov PSSI Kepri, Senin (29/6) kemarin.

Dalam SK terbaru PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 disebutkan, kompetisi akan lanjut pada Bulan Oktober mendatang. SK baru ini sekaligus menjadi pengganti SK yang diterbitkan PSSI pada 27 Maret lalu. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan, serta pelaksanaan Liga 3 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19, yang ditetapkan pemerintah.

Jika kompetisi tidak bisa dilaksanakan karena Covid-19 belum reda sebagai ketetapan pemerintah, maka klub dapat menerapkan kebijakan sesuai dengan SK PSSI nomor SKEP/48/III/2020 sampai dengan dimulainya kompetisi. Jika kompetisi sudah bisa dilaksanakan, maka klub melaksanakan kesepakatan ulang dengan pelatih dan pemain.

”Poin ketiga ini menyangkut kontrak dan gaji pelatih serta pemain klub Liga 1 dan Liga 2. Kalau Liga 3, tinggal bagaimana keputusan Asprov dan klub (anggota) untuk menggelarnya,” jelas Bambang. Untuk kompetisi Liga 3 di Asprov Kepri, Bambang mengatakan, kemungkin besar bisa digulir pada Oktober 2020 mendatang. Hanya saja, Asprov akan membahas soal keuangan dan sponsor pelaksanaan nanti.

”Saya belum tahu ni, seperti apa keuangan Asprov sekarang. Apakah ada suport dari Pemprov Kepri seperti biasanya, dan sumber keuangan lainnya. Begitu juga dengan subsidi dari PSSI, dan apa-apa saja. Apakah ada subsidi dana Covid-19 dari PSSI, saya pun tak tahu,” kataBambang saat ditanya Tanjungpinang Pos.

”Kita optimis saja, Liga 3 putaran Provinsi Kepri bisa dilaksanakan,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here