Sahala Berharap Liga 3 Segera Digulir 3 2020 Segera Digulir

0
85
SAHALA Saragih pelatih 757 Kepri Jaya FC memberikan arahan kepada pemain, pada saat latihan sebelum pandemi Covid-19.

Pelatih klub 757 Kepri Jaya FC Sahala Saragih merespon positif, terhadap langkah PSSI yang telah meminta pendapat Asprov se-Indonesia, guna menentukan penyelenggaraan Liga 3 musim ini. Sahala berharap kompetisi Liga 3 musim 2020 segera digulir, setelah Liga 1 dan Liga 2 2020 dimulai.

BINTAN – SAAT ini, PSSI baru dalam tahap meminta masukan terhadap Asprov, untuk penyelenggaraan Liga 3 2020. Namun dari masukan Asprov pada rapat virtual lalu, mayoritas Asprov meminta agar PSSI melak

sanakan kompetisi Liga 3 pada musim ini. Pertandingan diselenggarakan sesuai dengan regulasi, mulai dari putaran provinsi, regional sampai ke putaran nasional.

Baca Juga :  Jailani: Pemain Muda Berminat ke PSTS

Atas masukan Asprov tersebut, Plt Sekjen PSSI akan menyampaikan dalam rapat Exco dan Ketua Umum. Kompetisi Liga 3 penting digulir, karena untuk pengembangan pemain muda (U-23) menuju profesional. Serta ajang kompetisi bagi klub untuk promosi ke Liga 2. Dalam penyelenggaraannya nanti jika Liga 3 digulir, akan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

”Saya berharap agar Liga 3 di musim 2020 ini bisa terlaksana. Karena, kami dari 757 Kepri Jaya FC sudah menjalani latihan serius, sejak awal tahun,” kata Sahala Saragih, Rabu(24/6).

Baca Juga :  Kalah, Berarti 757 Kepri Punah di Liga 2

Kompetisi Liga 3 digulir dari putaran provinsi, regional dan nasional. Pertandingannya tidak memungkinkan dilaksanakan secara home-away. Jika dilaksanakan kandangtandang, akan memerlukan waktu yang cukup lama.

”Kami berharap, pertandingan Liga 3 2020 segera digulir, setelah Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan,” harapnya.

”Dengan kerja keras manajemen dan tim 757 Kepri Jaya FC, semoga kita dari Kepri bisa promosi ke Liga 2 pada musim 2021 nanti,” sambungnya.

Untuk mencapai target promosi ke Liga 2 di musim 2021, Sahala Saragih menyatakan, memerlukan kerja keras dan tim yang kuat. Justru itu, PSSI harus memutuskan penyelenggaraan Liga 3 ini, secepatnya. Sehingga, klub sudah bisa mempersiapkan diri.

Baca Juga :  Juara Bertahan Raih Poin Sempurna

”Untuk memulai latihan di masa normal baru pascapandemi Covid-19 ini, kami masih menungguinfo resmi dari PSSI. Tapi menurut saya, Agustus nanti, sudah bisa memulai persiapan,” demikian disampaikan Sahala Saragih. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here