Sahtiar Jadi Sekda Definitif

0
524
Pelantikan: Bupati Anambas Abdul Haris saat melantik Sahtiar sebagai Sekda Lingga.

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris melantik Sahtiar, SH, MM menjadi Sekretaris Daerah definitif di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Nomor149 2017 tertanggal 10 Februari 2017 dan berdasarkan Surat Gubernur Nomor 130/0156/SET tanggal 9 Februari Perihal Persetujuan Pengangkatan JPT Pratama Sekretaris Daerah.

Sahtiar dilantik sekitar Pukul 10.00 WIB. Bupati KKA Abdul Haris, mengatakan, pelantikan itu sudah melalui mekanisme yang berlaku.

”Semua tahap sudah dilalui. Mulai dari seleksi terbuka, tes kesehatan, tes tertulis dan wawancara. Artinya mekanismenya sudah diikuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata disampaikan Haris, saat pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Anambas, Jumat (10/2).

Ia mengungkapkan, jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat penting dan sangat strategis dalam pemerintahan. Karena Sekda membantu Kepala dan Wakil Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

”Peran serta Sekda di suatu pemerintahan cukup dibutuhkan dan memiki tanggung jawab yang besar terhadap pengelolaan anggaran,” ucapnya.

Ketika disinggung kapan pelantikan bagi lima eselon untuk mengisi sejumlah jabatan kepala OPD yang lowong, ia mengaku pelantikan akan dilakukan pekan depan.

”Mudah mudahan pada 17 Februari mendatang bersamaan memperingati satu tahun pemerintahan Haris-Wan,” ucapnya.

Haris sangat berharap, Sekda yang baru ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Pada pelantikan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD, para Kepala SKPD, FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here