Saka Pariwisata Lingga Dikukuhkan

0
179
KWARCAB Lingga Junaidi Adjam ketika memberikan bendera lambang Pramuka saat pelantikan Ketua Saka Pariwisata Lingga Raja Fachrurazi (kanan). f-istimewa

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, bentuk Satuan Karya (Saka) Gerakan Pramuka Pariwisata. Saka Pariwisata ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata Lingga.

LINGGA – Ketua Kwartir Cabang (Kwracab) Lingga Junaidi Adjam berharap, dengan terbentuknya saka ini dapat membantu program pemerintah daerah selain fungsi untuk anggotanya sendiri.

”Tujuan dibentuknya Saka Pariwisata adalah, untuk memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat. Mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang kepariwisataan,” kata Junaidi Adjam, saat pelantikan pengurus Saka Pariwisata, Sabtu (8/12).

Ia menambahkan, dengan adanya satuan Karya Pramuka Pariwisata di Kabupaten Lingga maka peran gerakan Pramuka dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Lingga yang maju, agamis, berbudaya dengan motto Lingga terbilang dapat lebih ditingkatkan dengan peranan semua lini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga Raja Fachrurrazi mengaku, optimis dengan keterlibatan Gerakan Pramuka mempromosikan potensi wisata di Lingga akan memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata di Lingga.

”Antara pramuka dan pariwisata jika digabung menjadi satu, akan menjadi sesuatu yang luar biasa nantinya,” imbuhnya. (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here