Sakit Hati, Nasrun Bunuh Supartini

0
259
Terdakwa Nasrun digiring keluar dari ruang persidangan. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Persidangan perkara pembunuhan Supartini (37) dengan terdakwa Nasrun (58) kembali digelar di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (28/11).

Dalam persidangan terungkap bahwa terdakwa tidak mau mempertanggung jawabkan perbuatannya dan merasa tersinggung dengan kata-kata kotor yang dikeluarkan korban, hingga Nasrun tega membunuh Supartini.

Terdakwa dijuluki pembunuh berdarah dingin. Setelah membunuh, terdakwa justru pergi melayat ke rumah korban.

Agenda persidangan kemarin, masih mendengarkan keterangan saksi. Ada 5 orang saksi yang dihadirkan penuntut umum Nolly Wijaya MH ke sidang, yang diketuai Eduart MP Sihaloho MH.

Agus Wibowo dan Sukoi saksi penangkap tersangka Nasrun menjadi saksi menuturkan, terdakwa di amankan di batu 16 sedang tidur sekitar pukul 02.00.

”Penangkapan berawal dari adanya penemuan mayat di jembatan Wacopek,” katanya. Lanjutnya, dari temuan itu kita melakukan pencarian dan dari handphone milik korban dari sana kita mendapatkan nomor terdakwa.

”Hpnya ada dirumah dan ada SMS masuk. Isinya kita ketemu ditempat biasa,” sebutnya.

Selain itu, mobil milik terdakwa diamankan di rumahnya di Ganet, ada berkas seperti bercak darah. Selain itu di jam tangan dan cincin terdakwa ada bekas bercak darah.

”Terdakwa juga mengaku, juga ada hubungan dekat dengan. Pengakuannya korban meminta pertanggung jawaban atas kehamilan,” jelasnya.

Saksi menjelaskan, dari pengakuan terdakwa korban meminta untuk menceraikan istrinya. Apabila tidak di ceraikan maka akan dilaporkan ke kantor. Pelaku takut malu maka membunuh korban.

”Pelaku juga merasa sakit hati dikarenakan kata-kata kotor yang di keluarkan oleh tersangka,” tuturnya.

Sementara itu, Suprapto, saksi abang kandung korban nomor 3, mengatakan Supartini adiknya nomor 8. Mereka ada 9 bersaudara. Tahu adiknya terbunuh dari media sosial. Soal penyebabnya dia tak tahu, selain karena hal tak wajar.

”Keluarga sangat merah, Wajahnya hancur seperti bekas pukulan,” kata Suprapto. Ia juga beberkan, setelah bercerai adiknya belum menikah lagi. (ray) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here