Sakit, Satu JCH Batal Berangkat

0
621
PERIKSA: Petugas memeriksa koper JCH Karimun dipelabuhan Internasional, Tanjungbalai Karimun. Sebelum berangkat menuju BatamF-ISTIMEWA

KARIMUN – Miswan (70) Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kundur Barat, Kabupaten Karimun harus batal berangkat bersama kloter 1 ke Tanah Suci.
Miswan batal berangkat, dikarenakan mengalami sesak nafas ketika menaiki pesawat Saudi Arabia jenis Boeing 747-400 / TF-AAH (SV-5719)
Pesawat berbadan lebar tersebut, lepas landas dari Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (31/7). ”Ada satu JCH yang mengalami sesak nafas saat menaiki tangga pesawat. Dan setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis, maka tidak diperbolehkan untuk terbang. Dan saat ini sedang dirawat di RSOB,’’ kata Aprizal, Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun, Senin (31/7).

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Baca, Polsek Datangi Sekolah

Sebelum berangkat, ia telah menjalani perawatan di RSOB dan saat akan diberangkatkan telah dinyatakan sehat. Namun, saat akan berangkat sakitnya kambuh kembali. Ia akan diberangkatkan melalui kloter berikutnya, sementara dua JCH Karimun lagi akan menyusul pada 25 Agustus mendatang dengan kloter 27 atau kloter terakhir.

Dari 188 orang jemaah, yang berasal dari Kecamatan Karimun ada 25 orang, Kecamatan Meral 25 orang, Kecamatan Tebing 29 orang, Kecamatan Meral Barat 4 orang, Kecamatan Kundur 62 orang, Kecamatan Kundur Barat 16 orang, Kecamatan Moro 6 orang dan terakhir Durai 7 orang. Ketua regu Zulkarnaen mengatakan, JCH asal Karimun ketika tiba di Madinah dalam kondisinya sehat walaupun terlihat wajahnya lelah.

Baca Juga :  Sambut HBA, Kejari Karimun Adakan POR

Selanjutkan, jamaah menuju penginapan yang telah ditentukan tidak jauh dari Masjid Nabawi bersama para jamaah asal Kepri. Sebelumnya, seluruh JCH telah diberi pembekalan dan dilakukan cek kesehatan secara menyeluruh. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here