Saksikan! Laga Sengit PPLP Vs POPM

0
216

Bapor WO, Wira Pratama Dampingi Shark FC

Wira Pratama tim sepak bola Korem 033/WP Kepri mendampingi Shark FC ke babak 16 besar, open turnamen PSTK Cup 2019, dari grup G. Satu tiket tersisa, akan diperebut tiga tim dari grup H. Saksikan laga sengit PPLP Kepri versus POPM 2019, Selasa (9/4) ini.

TANJUNGPINANG – CUKUP beruntung, tim Wira Pratama lolos dari penyisihan grup G untuk menuju babak knock out 16 besar. Sejogianya, Wira Pratama menjalani laga hidup mati menghadapi tim Bapor Pertamina Tanjunguban, Senin (8/4) kemarin. Dua tim ini sama-sama mengoleksi nilai 3 poin, hanya beda selisih gol.

Namun, skuat Bapor Pertamina dinyatakan kalah walk out (WO), karena tidak hadir di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang. Informasi yang diterima panitia, tim Bapor Pertamina juga menjalani pertandingan di ajang Kuda Laut Cup I, di Tanjunguban, pada waktu yang bersamaan. Bapor Pertamina sebagai tuan rumah, memilih bertanding di turnamen yang mereka selenggarakan.

”Iya, pihak Bapor Pertamina sudah menghubungi kami. Mereka kalah WO. Dengan demikian, Wira Pratama yang lolos ke babak 16 besar,” kata Bayu, mewakili panitia penyelenggara.

Pada pertandingan partai kedua penyisihan grup G, Shark FC yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, pesta gol saat menghadapi tim Mataram FC. Shark FC mencetak 11 gol ke gawang Mataram FC, tanpa balas.

Pertandingan babak penyisihan grup akan berakhir, Selasa (9/4) ini. Dari dua pertandingan, hanya 1 tiket yang diperebutkan untuk lolos ke babak 16 besar. 1 tiket sudah dikantongi oleh tim Persatuan Organisasi Pemuda Mentigi (POPM) 2019. 1 tiket lagi, akan diperebutkan oleh PPLP Kepri (2 poin), Solnet (1 poin) dan Jurnalis FC (1 poin).

Pada laga terakhir grup H ini, PPLP Kepri akan menghadapi POPM 2019. Jika PPLP Kepri menang, otomatis lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Pertandingan Solnet vs Jurnalis FC tiada arti. Tapi, jika PPLP Kepri kalah menghadapi POPM 2019, pertandingan partai pertama antara Solnet melawan Jurnalis FC menjadi penentu, untuk mendapatkan satu tiket tersisa tersebut.

Jika Solnet vs Jurnalis FC berakhir imbang, sedangkan PPLP Kepri kalah, tiga tim akan mengoleksi nilai yang sama, 2 poin. PPLP Kepri berpeluang lolos ke babak 16 besar, jika tidak lebih dari 5 gol kekalahan atas POPM.

”Laga di grup H akan berlangsung sengit di stadion Sulaiman Abdullah, Selasa (9/4) ini. Terutama laga PPLP Kepri versus POPM 2019,” tambah Bayu. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here