Salim Group Buka Industri Perkapalan di Lobam

0
1948
RIG: Kapal eksplorasi migas (rig) masih berlabuh di jalur pelayaran feri Tanjungpinang - Punggur. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Gallant Venture (Salim Group) segera mengembangkan industri perkapalan di Bintan. Perusahaan industri dengan Bintan Offshore Marine Centre (BOMC) tersebut akan bekerja sama dengan beberapa perusahaan perkapalan lainnya.

Jamin Hidajat, Senior Liaison Manager PT BIIE mengatakan, untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektare di wilayahnya, Lobam.

”Ya, nanti perusahaan perkapalan tersebut akan melakukan modifikasi, perbaikan, maintenance dan lainnya, kecuali pabrikasi. Mereka akan beroperasi di KIB Lobam,” kata Jamin, kemarin.

Dijelaskan, industri perkapalan yang akan segera berinvestasi di KIB Lobam tersebut, akan melakukan merger dengan PT Singatac dan anak perusahaan dari Gallant Venture atau Salim Group. Saat ini rencana tersebut tinggal menunggu kontrak resminya.

”Tentunya kami berharap ini dapat segera dibangun, secara bertahap. Namun paling tidak akan membuka lapangan pekerjaan baru. Soal serapan tenaga kerja, tunggu dimulai pembangunan, baru dapat diketahui kebutuhannya,” jelasnya. Ia menambahkan, dengan merger ini diharapkan dapat menarik investasi baru. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here