Salurkan CSR, Gratis Pasang Billboard

0
621
Wako Batam HM Rudi melantik pengurus CSR atau TJS 2018-2023 Rabu (18/5).f-istimewa/HUMAS PEMKO

BATAM – Perusahaan di Batam diimbau untuk taat menyalurkan dana tanggungjawab sosial perusahaan (TSP) atau CSR sesuai dengan Undang Undang Perseroan. Dana CSR itu nantinya akan digunakan untuk berbagai kepentingan pembangunan di Batam. Terutama untuk penghijauan di lokasi jalan yang dilebarkan. Nantinya, perusahaan yang mengucurkan dana CSR, akan mendapat billboard atau papan reklame secara gratis.

Wali Kota Batam, HM Rudi menyampaikan hal itu, Rabu (18/4) saat pelantikan forum TJP Batam. Selain Rudi, hadir Kepala BP Batam, Lukita, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Konsul Singapura untuk Batam bersama sekitar 200 pengusaha serta pengurus TJP yang dilantik Rudi hari itu. Di antara pengurus TJP yang dilantik, selain Ketua Johannes Kennedy, ada Suhendro Gautama, Marganas Nainggolan, Dadang K (Direktur PLN Batam) dan lainnya.

Baca Juga :  SIUP Seumur Hidup Bikin Bergairah

”Saya minta pak/ibu bantu penghijauan. Saya akan memberikan izin untuk membuat billboard gratis di SCR yang akan dibuat,” janji Rudi.

Diharapkan, Batam nantinya seperti hutan dalam kota. Sejumlah lokasi yang dilakukan pelebaran jalan akan dihijaukan. Termaksud daerah Kepri Mal yang dilokasi itu akan dibangun flyover. Diakui, saat Lukita menjadi Sesmenko Perekonomian, sudah setuju pelebaran jalan di Batam.

”Sekarang (jadi Kepala BP), sudah ditandatangani pinjam pakai. Intinya, kita bersyukur pak Lukita sangat perhatian pembangunan Batam,” bebernya.

Baca Juga :  Kemarau, Air Bersih Mulai Digilir 15 Maret

Karena itu, Rudi meminta keiklasan pengusaha mendukung pembangunan melalui dan CSR. ”Kita minta keiklasan pengusaha. Dan pak Lukita sudah sepakat. Di Sei Beduk, butuh 50 meter untuk saluran biar air masuk Dam. Kita minta bantuan dana CSR,” imbuh Rudi.

Sementara Kepala BP Batam, Lukita mengatakan, Forum TSP akan mendorong percepatan pembangunan di Batam. Diyakini, Batam ke depan akan semakin baik. ”Tidak hanya peran pemko dan BP, dukungan perusahaan memacu pembangunan. Khususnya terkait UMKM dan kepeduliaan ke masyarakat,” kata Lukita. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here