Sambil Buka Puasa Bersama, Cipayung Plus dan Ormas Deklarasikan Tolak People Power

0
207
Foto bersama Kelompok Cipayung Plus dan ketua sejumlah organisasi di Tanjungpinang F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Kelompok Cipayung Plus dan sejumlah organisasi di Tanjungpinang mendeklarasikan penolakan people power di kafe keboon, Selasa (21/5).

Ada lima item pernyataan deklarasi yang dibacakan usai menggelar buka puasa itu. Ketua GMKI Cabang Tanjungpinang Rediston Sirait yang membacakan deklarasi menyebutkan mereka mengajak masyarakat untuk terus mempererat tali silaturahmi yang sempat terputus akibat perbedaan pendapat dan pilihan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Saat itu Rediston Sirait didampingi sejumlah ketua organisasi lain, seperti Agung Yuda Pratama dari IMM, Pandi Ahmad dari PMII, Ogy Silalahi SH dari GMB.

“Kami juga mengajak seluruh aktivis pergerakan agar kembali berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya membacakan butir kedua isi deklarasi.

Selain itu, sebutnya, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh elemen baik itu elemen masyarakaat dan mahasiswa agar tidak terprovokasi dan menerima isu secara mentah tanpa menyaring hingga mengakibatkan terjadinya kesalahpahaman dan menimbulkan gejolak baik itu vertikal maupun horizontal.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan mahasiswa, bilamana terdapat kekeliruan atau kesalahan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 agar melaporkan kepada Bawaslu tanpa harus melakukan gerakan yang mengakibatkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Pada poin ke lima, Rediston Sirait menyampaikan imbauan agar masyarakat dan mahasiswa tidak terpengaruh mengikuti gerakan yang digaungkan oleh sekelompak orang yaitu “people power” untuk mendegradasi hasil resmi KPU secara paksa dan inkonstitusional yang dapat merugikan berbagai pihak. (Jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here