Sambil Senam, Polres Sosialisasi Saber Pungli

0
213
Kapolres bersama masyarakat senam sehat diacara sosialisasi Saber Pungli. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Berbagai cara dilakukan untuk menyampaikan agar masyarakat bisa mengetahui informasi. Seperti yang dilakukan unit Sapu Bersih Pemberatasan Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Tanjungpinang Tanjungpinang. Bersama masyarakat Kota Tanjungpinang, ratusaan personel Polres Tanjungpinang mengikuti senam sehat dan jalan santai sambil mengsosialisasi Saber Pungli Kota Tanjungpinang di Halaman Gedung Gonggong Tepi Laut, Sabtu (24/11).

Senam sehat tersebut dihadiri Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko dan juga Dir Binmas Polda Kepri.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko Ketua UPP Saber Pungli Kota Tanjungpinang menyampaikan, mengenai kategori Saber Pungli bagi pelayanan masyarakat, kiat-kiat dan upaya dalam menghindari praktik Saber Pungli.

”Agar masyarakat melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli,” katanya Sabtu (25/11).

Lanjutnya, apabila masyarakat melaporkan adanya pungli maka pihak kepolisian akan mengrahasiakan idedtitas dari pelapor dan melindungi. Ia mengharapkan masyarakat dapat pelayanan terbaik siapapun yang terlibat dalam pungli akan ditindak tegas.

”Kita akan rahasiakan identitas pelaporan adanya tindakan pungli silahkan laporkan ke kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Drs Bambang Sigit Priyono, yang merupakan bagian pencegahan Saber Pungli Provinsi Kepri menyampaikan, apresiasi terhadap Pemerintah Kota Tanjungpinang yang dalam melayani masyarakat sangat tertib, baik dan tanggap.

Ia juga mengajak seluruh yang hadir untuk bersama menolak berita hoax yang belum pasti kebenarannya.

”Karena di era digital saat ini perkembangan dan penyampaian informasi berlangsung sangat cepat. Masyarakat harus bijak dan tidak ikut menyebarkan berita hoax,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here