Sambung Baru 900 VA, PLN Beri Diskon 50 Persen

0
1074
Warga mendatangi kantor PLN mengurus soal listrik.f-abas/tanjungpos

TANJUNGPINANG – Kabar baik bagi masyarakat yang belum memiliki listrik di rumah. PLN Area Tanjungpinang wilayah Kerja Provinsi Kepri kecuali Batam, menyediakan layanan diskon 50 persen bagi masyarakat yang akan memasang baru listrik rumah tangga 900 VA. Diskon 50 persen ini akan berakhir hingga 30 Desember mendatang.

Diskon ini khusus bagi masyarakat yang kurang mampu dan masuk di data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Data-data yang warga yang kurang mampu masuk ke TNP2K, sumber datanya dari pemerintah daerah setempat.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Gelar Buka Puasa Bersama

General Manager (GM) PLN Area Tanjungpinang, Fauzan menjelaskan, program diskon 50 persen dilakukan setelah selesainya pencocokan data dengan TNP2K. Masih banyak warga, khususnya warga pesisir belum mau pasang listrik.

”Progam ini sebagai bagian dari upaya mempercepat proses pemberian subsidi tepat sasaran bagi konsumen rumah tangga dengan daya 900 VA,” kata Fauzan, kemarin.

Sambung dia, saat ini ketersediaan daya cukup banyak. Ia mengharapkan bagi masyarakat kurang mampu, ini kesempat baik untuk memiliki listrik rumah. Karena, pemakaian mereka masuk disubsidi.

Baca Juga :  Danlantamal Kunker ke Lanal Dabo Singkep

Biaya untuk sambungan baru 900 Va, harganya kira-kira Rp1 juta, tapi setelah diskon 50 persen, jadi warga cuma membayar Rp500 ribu. ”Saya rasa data-data masyarakat yang kurang mampu dan masuk di data TNP2K juga dimiliki pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia membeberkan, meskipun daya listrik sudah lebih baik jauh dibandingkan tiga tahun sebelumnya, masih terjadi kekurangan daya, tapi masyarakat masih banyak tidak mau menikmati listrik. Terutama masyarakat yang tinggal di pesisir.

”Banyak penyebab untuk saat ini masyarakat belum mau mengunakan listrik PLN. Tapi, ia optimis ke depanya warga mau mengunakan listrik PLN di daerah pesisir,” tegasnya. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here