Sambut 2019, Pemkab Gelar Zikir Istighosah

0
400
WARGA padati Masjid Agung untuk mengikuti zikir dan istighosah yang digelar Pemkab Natuna untuk menyambut tahun 2019.f-istimewa

NATUNA – Malam pergantian tahun 2018 ke 2019, kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyambutnya dengan menggelar Zikir Istighosah di Masjid Agung Natuna, Senin malam (31/12).

Acara zikir istighosah ini, menjadi momentum untuk memberikan doa kepada para korban bencana yang melanda Indonesia pada menjelang tahun baru 2019.

”Kejadian bencana yang datang silih bernganti, seperti stunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Gunung meletus, dan lains sebagainya membuat kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah maha pencipta langit dan bumi,” kata Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti ketika memberikan sambutannya di acara zikir Istighosah bersama di Masjid Agung.

Baca Juga :  Event Pariwisata Perlu Dukungan Masyarakat

Di malam pergantian akhir tahun ini, lanjut Ngesti, lebih baik meniadakan kegiatan yang sifatnya seremonial dengan menghambur-hamburkan anggaran.

”Untuk itu, saya ingin mengajak kita semua merenung sejenak, dan berdoa agar di tahun 2019 dijauhkan dari musibah yang menelan korban jiwa tidak sedikit. Akan tetapi semua musibah itu datang tidak lain akibat tangan-tangan manusia itu sendiri,” ungkap Ngesti.

Ia juga berharap, di tahun-tahun mendatang agar kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana agar Natuna selalu diberikan perlindungan dari bencana alam yang ada.

Baca Juga :  Dua Desa Pengawasan Anti Politik Uang Diresmikan

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna Drs Ahmad Husaen mengatakan, bahwa kegiatan zikir Istighosah ini juga adalah rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Amal Bakti ke 73 tahun yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2019 esok.

”Acara ini termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke 73. Dan rencananya kita juga akan melaksanakan apel bersama dihalaman kantor Kementerian Agama pada tanggal 3 Januari nanti. Dan mudah-mudahan segala kegiaran berjalan lancar dan aman,” tutupnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here