Sambut Dharma Pertiwi ke 55 Korcav IV DJA I Ziarah Ke TMP

0
128
Korcav IV DJA saat melakukan tabur bunga di makam pahlawan, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA l) melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang.

Ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke 55 Dharma Pertiwi.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh mengatakan, pengurus Korcab IV DJAI melakukan ziarah dan tabur bunga untuk menyambut HUT Dharma Pertiwi ke-55 yang jatuh pada 26 April 2019.

Upacara dan ziarah dilaksanakan secara sederhana dan dipimpin Ny Musyarrafah Ridwan Arsyad Abudullah didampingi Pengurus Korcab IV DJAI.

Kadispen menyebutkan, tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, ini juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Kegiatan ini mengajak pengurus Dharma Pertiwi untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

”Ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan serta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi negara dan bangsa Indonesia,” sebutnya.

Kadispen menuturkan, kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut juga diikuti Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Rem 033 PD/Bukit Barisan, Ketua dan Pengurus PIA Arrdya Garini Cab. 13/D I Lanud RHF dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga diawali dengan upacara yang dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rem 033 PD/Bukit Barisan yang ditandai dengan peletakan karangan bunga di Pusara TMP Pusara Bhakti.

Dan mengheningkan cipta setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan oleh seluruh peserta upacara. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here