Sambut Investor, Bangun Infrastruktur

0
301
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun meninjau lokasi pembangunan jalan dan sejumlah infrastruktur lain di Karimun, akhir pekan lalu. f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, pembangunan jalan dan infrastruktur lain harus terus dikebut di Kepri untuk membuka akses dan menyambut investor yang hendak menanamkan modalnya.

Penyediaan infrastruktur seperti jalan dan pelabuhan harus terus digesa karena merupakan urat nadi perenonomian. Keberadaan pelabuhan-pelabuhan, selain membuka keterisolasian juga akan melancarkan berbagai aktivitas keekonomian.

”Dalam keadaan apapun semangat membangun harus tetap ada. Karena pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Nurdin saat meninjau pembangunan sejumlah kegiatan infrastruktur di Karimun, akhir pekan lalu.

Berbagai kendala pembangunan di pulau-pulau harus dicari solusinya. Menurut Nurdin kemampuan pemerintah memang terbatas. Tapi dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan tiap pembangunan yang dilakukan.

”Komitmen kita semua diperlukan, karena bukan hanya rencana semata namun juga aksi nyata di lapangannya,” kata Nurdin.

Dalam peninjauan tersebut, Nurdin langsung memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Kepri, Abu Bakar dan berkoordinasi tentang kondisi Jembatan Kuning Leho serta jalan yang belum bisa dipergunakan oleh masyarakat, karena status lanjutan pengerjaan dan pembebasan lahan masih menjadi kendala.

Pengerjaannya sendiri dimulai dari kota lama, Coastal Area sampai bandara dan pusat olah raga (GOR) sepanjang 11,5 Km.

Karena itu, Nurdin minta OPD terkait untuk berkoordinasi dengan kabupaten. Agar ke depan dapat terealisasi sesuai dengan keinginan dan kepuasan bagi masyarakat.

Kemudian Nurdin melanjutkan peninjauan ke pembangunan jalan sepanjang 37 Km di Daerah Pelawan menuju Pongkar yang merupakan akses jalan baru dari PT. Saipem tembus ke Pangke yang direncanakan selesai pada tahun 2020.

Dengan lebar jalan maksimal 20 meter dan minimal 10 meter tersebut, Nurdin mengingatkan kepada pihak ketiga juga OPD terkait agar pembangunan jalan ini hasilnya dapat bagus dan berstandarkan nasional.

”Karena kegunaan ini untuk jangka panjang bukan untuk 5 atau 6 tahun saja tapi menjadi aset penyambung jalan menjadi dekat,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, keberadaan jalan ini nantinya menjadi daya tarik tersendiri dan investor akan berdatangan dengan layak konstruksi pembangunan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here