Sambut Puasa, Warga Daik Gelar Pawai Obor

0
364
SEMARAKNYA pawai obor yang diramaikan masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun ini. F-ISTIMEWA

LINGGA – Ratusan warga Daik ikuti pawai obor sambut bulan Ramadan 1439 H. Pawai dilaksanakan dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan utama, Daik Ibukota Kabupaten Lingga, Sabtu (12/5) malam.

Pawai Obor merupakan tradisi masyarakat yang dilakukan setiap menjelang bulan Ramadan untuk memeriahkan dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah menjelang bulan puasa.
”Kegiatan ini merupakan tradisi setiap tahun. Alhamdulillah antusias masyarakat masih tinggi untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Lurah Daik, M Rehan Azhari.
Dikatakannya, pawai obor yang dilakukan tidak untuk diperlombakan. Kegiatan ini, merupakan swadaya dari masing-masing kampung untuk kemeriahan kehadiran bulan puasa.
”Tidak ada penilaian karena tidak diperlombakan. Diharapkan dengan ini bisa mempererat lagi tali silaturahmi antar sesama masyarakat, tetangga dan keluarga,” terangnya.
Selain menyambut dengan semangat datangnya Ramadan, umat Islam hendaknya tidak melakukan perbuatan maksiat seperti makan di siang hari, meninggalkan salat dan berzina.
”Mari sama-sama kita jaga lingkungan masing-masing dari kegiatan perbuatan yang mengganggu ketentraman umat muslim beribadah saat bulan Ramadan,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here