Sambut Tahun Baru, Perkuat Kebersamaan

0
810
PULAU SAMBU: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat berkunjung ke Pulau Sambu Batam, Minggu (31/12).f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin mengajak masyarakat Kepri memyambut tahun baru masehi dengan memperkuat semangat kebersamaan. Pemerintah akan terus membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan banyak lagi. Masyarakat diajak untuk memperkuat silaturahmi, keimanan dan ketaqwaan.

”Mari sambut tahun baru dengan harapan baru semangat baru, berdoa agar mesyarakat Kepri senantiasa disatukan hatinya. Perbanyak kegiatan zikir dan doa di masjid dalam menyambut dan mengawali tahun baru,” kata Nurdin saat safari subuh di Masjid Pulau Sambu, Kota Batam, Minggu (31/12).

Nurdin menutup 2017 dengan menjelajah masjid-masjid di sejumlah pulau. Hari terakhir tahun 2017 ini ditutup Nurdin dengan salat Zuhur di Pulau Terong, Ashar di Pulau Sugi dan Magrib di Pulau Jang. Nurdin menutup malam pergantian tahun dengan zikir bersama di Quran Center, Batam.

Baca Juga :  TPID Tanjungpinang Terbaik Indonesia

Nurdin berharap, 2018, masyarakat Kepri semakin intens melakukan salat berjamaah di masjid-masjid. Masjid-masjid di Kepri harus dimakmurkan terus. Semangat kebersamaan masyarakat dalam memakmurkan masjid harus senantiasa dijaga.

Dengar adzan tinggalkan aktivitas sesaat pergi ke masjid surau laksanakan salat berjamaah, kata Nurdin sambil menyampaikan bahwa banyak manfaat yang didapat ketika berjamaah seperti bersilaturahmi dan saling mendoakan antarsesama.

Menurut Nurdin, tidak ada artinya apa-apanya kerja-kerja membangun infrastruktur, jalan jembatan dan gedung bagus tetapi pembangunan mental dan spiritual masyarakatnya tidak diperhatikan.

Apalagi jika keimanan dan ketaqkwaan tidak ditingkatkan. Dengan terus berjamaah pada setiap kesempatan, Nurdin menyebutkan selain untuk meningkatkan tali silaturrahmi, juga untuk melihat berbagai kondisi di daerah yang dituju secara langsung. ”Yang lebih penting, saya ingin mengajak terus makmurkan masjid. Tak bosan saya ngajak ke masjid,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Lanud RHF Pamerkan Sukhoi SU-27/30 ke Masyarakat

Setelah dari Sambu, Nurdin menghadiri Dzikir dan Tasyakuran Hari Amal Bakti yang Ke -72 Kementerian Agama di kantor Kanwil Kemenag Batam, Sekupang.
Di bawah guyuran hujan Nurdin bersama kurang lebih 1.500 jamaah dengan khusyuk tetap mengikuti acara pengajian dan zikir. Derasnya hujan tidak membuat jamaah goyah. Tetap khusyuk berzikir. ”Kita harus bersyukur diberikan hujan oleh Allah. Hujan adalah berkah,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, keberkahan juga didapat dengan terus melaksanakan shalat, apalagi berjamaah.selain mendapat pahala berlebih, shalat juga sangat menyehatkan. ”InsyaAllah dengan salat yang tepat waktu, kita diberikan kesehatan dan juga dilatih tentang kewajiban dan tepat waktu,” tutur Nurdin.

Baca Juga :  Lahir Prematur, Ari-ari Masih Menempel

Hujan yang mengguyur Kepri ikut mengiringi perjalanan Nurdin dari pulau ke pulau. Pakaian yang digunakan ikut kering saat digunakan. Pada Dzikir Akbar tersebut turut serta Kakanwil Kemenag Kepri, H.Marwun Jamal, Kakanmenag Batam H Erizal Abdullah , anggota DPRD Batam, Zainal Abidin, Ketua MUI Batam KH Usman Ahmad, dan Pimpinan Al Khidmah Kepri KH Nabhan. (mas/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here