Sampah Berserakan di Luar Kontainer

0
257

Pak wali kota tpi tolong lihatlah dan perhatikan perumnas sei jang jalan2 kotor, sampah sering berserakan diluar kontainer kadang penuh. dan parit2 pada penuh dgn sampah dan semak2 semua apa lagi di dekat sekolah maupun jl pemuda banjir bagaimana mau mendapatkan piala adipura pak wali slm hormat wass… (Warga perumnas mari kita bersih2)
+6281364339876

Pak, Kami Minta Kaisar
MBS Kalau boleh kami meminta satu buah Kaisar lagi karena kaisar maklum aja kerja nonstop setiap hari membuang sampah baik sampah di darat mau pun sampah di pantai mohon lah perhatian nya karena saye kerje untuk masyarakat.
+6281270388248

TANGGAPAN :
Kita mendapatkan bantuan lima unit pengadaan kontainer sampah dan dump truk serta cousin truk, masing-masing tiga unit. Ini sebagai drukunganpemerintah pusat untuk mengatasi measalah kebersihan di Tanjungpinang. Anggarannya lebih dari Rp3 miliar.

Pemko menerima bantuan pengadaan peralatan ini melalui DAK Kementrian Lingkungan Hidup (LKH). Dari anggaran ini, sekitar Rp150 juta untuk pengadaan bak kointaner dan sisanya untuk membeli mobil dump truk dan cousin truk.

Kita memang membutuhkan bak kontainer untuk menampung sampah. Bantuan dari pusat ini sudah sangat membantu.

Terkait pengadaan tiga mobil dump truk dan cousin truk, ini sedang menunggu proses lelang dan bisa dilaksanakan sesuai ketentuan.

Saat ini, jumlah kontainer sampah yang ada sudah 48 unit. Dengan adanya penambahan 5 unit, maka jumlahnya bertambah menjadi 53 unit.

Sekitar 80 persen diantaranya kondisi sudah rusak. Da yang kerusakannya masuk katagori biasa ada yang katagori sedang serta ada juga yang kondisinya rusak parah. Hal ini dikarenakan bak kontainer terkena air sehingga mudah berkarat dan keropos.

Dengan kondisi bak sampah yang rusak, maka pengangkutan sampah tidak maksimal. Bisa jadi ada sampah yang tercecer di jalan.

Adapun jumlah lori pengangkut sampah saat ini milik Pemko sebanyak 18 unit. Jumlah ini masih kurang 7 unit lagi mengingat produksi sampah Tanjungpinang mencapai 400-500 kubik sehari. (dlp)

Zulhairi
Kabid pras Disperkim Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here