Sampah di Jalan Radar Menumpuk

0
454
Lurah Batu IX Said Fatahullah bersama anggota KPL Kota Tanjungpinang dan masyarakat goro bersama di Jalan Radar, Minggu (23/6).f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang bersama masyarakat RT2/RW7 Kelurahan Batu IX berada di Jalan Radar menggelar gotong royong membersihkan sampah di pinggir jalan. Goro tersebut digelar Minggu (23/6).

Lurah Batu IX Said Fatahullah dan Ketua KPL Kota Tanjungpinang dan Ketua KPL Tanjungpinang Tomi Darlius langsung pimpin aksi goro bersama di Jalan Radar.

Meskipun dua kali KPL Kota Tanjungpinang melakukan aksi goro bersama masyarakat setempat. Sebab, lokasi tersebut dijadikan tempat untuk membuang sampah.

Baca Juga :  Pas Masuk Pelabuhan Terapkan e-Money

Sehingga sampah plastik menumpuk di pinggir Jalan Radar. Sampah berasal dari rumah tangga telah mengundang bau busuk. Tumpukan sampah plastik tidak diambil hingga dibersihkan oleh dinas terkait.

Ketua KPL Kota Tanjungpinang, Tomi Darlius mengatakan, kondisi sampah lebih parah dari sebelumnya. Karena sampah plastik sampai menumpuk seperti gunung.

”Sudah dua kali, kami bersihkan dan goro dengan masyarakat,” kata Tomi Darlius.

Setelah dibersihkan, Tomi berharap besar kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di Jalan Radar lagi.

Baca Juga :  Pertunjukan Musik Angklung Hibur Pengunjung Taman

Kemudian, ia juga berharap kepada pemerintah untuk menambah fasilitas, seperti bak sampah di daerah pemukiman masyarakat.

Agar sampah masyarakat masuk kedalam bak sampah. Sehingga tidak ada lagi terlihat tumpukan sampah plastik di pinggir jalan sebelum dilakukan goro bersama.

”Kepedulian kita bersama itu yang paling penting,” sebut dia.

Lurah Batu IX, Said Fatahullah memberikan apresiasi kepada KPL Kota Tanjungpinang yang sudah peduli terhadap lingkungan termasuk di Jalan Radar. Karena banyak sampah plastik yang sudah menumpuk di Jalan Radar.

Baca Juga :  Gelar Halalbihalal, IWKK Launching Babul Akhirat

Untuk mengatasi hal tersebut, kata Said, ia meminta bantuan kepada RT dan RW setempat untuk mencari tahu pemilik lahan di sekitar Jalan Radar. Karena rencananya, pihak Kelurahan Batu IX berniat pinjam lahan kepada pemilik lahan tersebut. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here