Sampai Kapan Kepri Tak Berwagub?

0
447

MBS. begitu seretnya berbagai kepentingan kelompok sampe berlarut larut sehingga sekian lama belum ada juga WAKIL GUBERNUR Kepri.. apakah bpk2 itu bekerja?? Betul mereka bekerja tp menggolkan kepentingan kelompoknya dan di satu pihak zona itu merasa milik kelurga tertentu.. ujungnya ya bs dilht.. tentu gubernur tdk bs bekerja sendiri dgn maksimal klu tdk punya wakil.. renungkan lah sampe kpn kepri begini..!?
+6281261795386

Dukung Siapapun Wagubnya
MBS janganlah kita meributkan, siapapun wagub Kepri kita dukung. Saya sangat miris melihat Kepri kita sangat kaya dgn hasil bumi baik di darat maupun di laut, walaupun saya anak kepri tinggal jauh di ibukota negara. Saya tetap memperihatikan kemajuanmu.
+6285668430035

TANGGAPAN:
Saat ini Panlih DPRD Provinsi kepri sedang melakukan mekanisme atau proses pemilihan wagub. Panlih saat ini meminta Agus Wibowo (AW) sebagai salah satu calon yang diajukan gubernur untuk melengkapi persyaratan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri selama 14 hari ke depan.

Panlih sedang memeriksa kelengkapan sekaligus menjelaskan kekurangan berkas dua calon wagub yang diusulkan Gubernur, Agus Wibowo dan Isdianto. Dalam pemeriksaan berkas tersebut, Agus Wibowo tidak hadir. kami tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Agus Wibowo.

Panlih tetap akan memberikan waktu seminggu kepada Aguswibowo untuk melengkapi berkas yang ada. Jika Agus Wibowo tidak melengkapi berkas, maka Panlih akan mengembalikan berkas pencalonan Agus kepada Gubernur untuk diganti ke calon lain. Gubernur, juga kita beri waktu seminggu untuk mengusulkan kembali satu nama pengganti setelah waktu yang diberikan ke AW sudah berlalu. Jika dalam waktu satu minggu itu Gubernur tidak mengusulkan, maka Panlih akan kembali menyurati Gubernur untuk menyerahkan nama dalam waktu seminggu. Jika tidak, kita akan akan meminta arahan Mendagri untuk langkah selanjutnya. Apakah bisa dilanjutkan atau tidak.

Untuk pemeriksaan berkas cawagub atas nama Isdianto, kami sudah memberikan penjelasan, kekurangan apa saja yang perlu dilengkapi. Beberapa syarat di antaranya adalah surat pernyataan kesetiaan kepada Pancasila, NKRI dan lain sebagainya dalam satu tandatangan dan materai.

Selain itu, Isdianto juga belum melengkapi daftar riwayat hidup, naskah pokok pikiran cawagub dan surat pengunduran diri. Untuk surat pengunduran diri, cukup membuat surat pernyataan mengundurkan diri yang tidak bisa ditarik lagi di atas materai. (ais/mas)

Hotman Hutapea,
Ketua Panlih DPRD Provinsi Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here