Sampai Kapan Kepri Tak Berwagub?

0
805
Presiden RI saat akan melantik beberapa kepala daerah beberapa waktu lalu.F-istimewa

MBS. begitu seretnya berbagai kepentingan kelompok sampe berlarut larut sehingga sekian lama belum ada juga WAKIL GUBERNUR Kepri.. apakah bpk2 itu bekerja?? Betul mereka bekerja tp menggolkan kepentingan kelompoknya dan di satu pihak zona itu merasa milik kelurga tertentu.. ujungnya ya bs dilht.. tentu gubernur tdk bs bekerja sendiri dgn maksimal klu tdk punya wakil.. renungkan lah sampe kpn kepri begini..!?
+6281261795386

TANGGAPAN:
Panitia Khusus Pemilihan Wakil Gubernur (Pansus Wagub) sedang bekerja dan merumuskan tata cara pemilihan. Kita ingin semua anggota dewan dapat mengetahui dan memahami tahapan-tahapan dan alur pemilihannya. Sehingga proses pemilihan ini dapat berjalan dengan mulus nanti

Baca Juga :  Saber Pungli Mulai Awasi Penerimaan CPNS

Pansus akan menetapkan tata tertib (tatib) yang sedang dibahas ini di sidang paripurna. Selanjutnya, akan membentuk panitia pemilihan (Panlih). Panlih ini, perannya cukup krusial dalam proses pemilihan tersebut. Sebab, panlih ini nantinya akan melakukan verifikasi berkas, sekaligus melakukan uji publik. Kita ingin figur yang terpilih adalah yang terbaik.

Calon yang lolos verfikasi, akan ditetapkan panlih dan disampaikan dihadapan sidang paripurna. Panlih juga akan memberikan nomor urut kepada calon tetap. Calon yang sudah ditetapkan, akan menyampaikan pokok-pokok pikirannya dihadapan para anggota dewan.

Baca Juga :  Apakah Ada RTLH Tahun Ini?

Selanjutnya DPRD akan memilih dua calon tersebut. Hasil pemilihan, akan dibawa ke pusat melalui Gubernur. Untuk mencari masukan dan tata cara pemilihan, Pansus rencananya akan ke Provinsi Sumatera Utara. Sumut sendiri, baru saja melaksanakan pemilihan Wagub beberapa waktu lalu.

Sirajudin Nur
Wakil Ketua Pansus

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here